Erabaru.net. Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat paling populer di dunia karena sering digunakan di banyak hidangan di berbagai daerah dan negara. Mereka serba guna, lezat, dan dapat dibuat menjadi segala jenis hidangan.

Namun, ini bukan kasus yang sama setelah mereka tumbuh kecambah dan berubah kehijauan. Kecambah mengandung solanin dan glikoalkaloid lainnya dan dianggap beracun bagi manusia jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

(Foto: Wikimedia / Sanjay Acharya)

Berikut enam cara untuk menggunakan kentan yang sudah bertunas di dapur Anda:

1. Menjaga roti tetap segar dan tahan lebih lama

Ilustrasi

Roti dapat dengan mudah menjadi basi jika Anda menyimpannya di lemari es atau menjadi berjamur saat disimpan dalam suhu ruangan dalam waktu lama. Untuk menghindari hal ini, ambil dua irisan kentang dan tempatkan irisan kentang di bawah roti dan tutup wadah roti.

Akibatnya, roti tidak akan mudah menjadi basi atau berjamur dan tetap segar untuk Anda makan.

2. Menghilangkan noda berminyak dari wastafel

Ilustrasi

Ambil saja beberapa irisan kentang dan gosokkan ke permukaan bak cuci yang berminyak. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga wastafel Anda tetap bersih dan menggunakan kentang bertunas Anda secara bersamaan!

3. Bersihkan perak

Ilustrasi

Potong kentang menjadi dua dan celupkan sisinya tanpa dikupas ke dalam soda kue. Kemudian, gosokkan bagian kentang yang terdapat soda kue di daerah berkarat. Setelah itu, bersihkan dengan kain lembab.

4. Bersihkan ketel tua

Ilustrasi

Potong kentang menjadi dua dan masak dalam air mendidih selama satu jam. Kemudian, gunakan kentang rebus untuk membersihkan permukaan ketel yang tua dan berkarat.

5. Bersihkan termos atau teko panjang

Ilustrasi

Seringkali termos dan teko panjang sulit untuk dicuci secara menyeluruh karena lobang mereka yang sempit. Namun, ini dapat dengan mudah diselesaikan dengan menggunakan beberapa potong kecil kentang. Masukkan potongan kentang ke dalam termos atau teko yang ingin Anda bersihkan bersama dengan air panas. Kemudian, kocok termos selama 30 detik. Termos Anda akan berkilau bersih!

6. Bersihkan wastafel keramik

Ilustrasi

Gunakan kulit kentang untuk membersihkan wastafel keramik. Gosokkan ke permukaan wastafel dan akan dengan mudah membersihkan kotoran. Tidak perlu sabun atau deterjen tambahan!

Selamat mencoba!(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular