Erabaru.net. Demi masa depannya yang cerah, seorang siswa berusia 12 tahun bertekad untuk belajar keras meskipun banyak kendala yang dia hadapi, tidak masalah dengan cara apa pun dia bertekat ingin maju.

Bocah laki-laki dari Peru itu rela duduk di pinggir jalan pada malam hari di bawah penerangan lampu jalan untuk menyelesaikan tugas sekolah. Semangat yang ditunjukkannya sangat menyentuh hati dan meninggalkan perasaannya iba.

Daily Mail melaporkan bahwa bocah lelaki berusia 12 tahun itu bernama Víctor Martin Angulo Córdova yang tinggal di Moche, wilayah Trujillo di Peru, berasal dari keluarga miskin. Suatu malam, Visor terlihat membawa tas sekolah berisi buku, dan tiba-tiba dia duduk di pinggir jalan dan menggunakan lampu jalan sebagai penerang untuk menyelesaikan pekerjaan sekolahnya.

Setelah rekaman video yang memperlihatkan tindakannya menyelesaikan tugas sekolah malam itu menjadi viral, media setempat telah menghubungi dan mewawancarai siswa ini. Menurut Víctor, keluarganya sangat miskin dan tidak mampu membayar tagihan listrik di rumahnya dan terpaksa diputus.

Víctor harus berjalan keluar dan duduk di tepi jalan dengan lampu jalan yang terang untuk membaca dan menyelesaikan pekerjaan sekolah hampir setiap malam. Juga dilaporkan bahwa Víctor adalah siswa yang rajin dan selalu mencatat hasil yang sangat baik di sekolah.

Siswa luar biasa yang bercita-cita untuk menjadi seorang perwira polisi suatu hari nanti. Víctor menyatakan harapan untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan berdiri di atas kakinya sendiri dan bercita-cita untuk mengubah sistem dalam masyarakat Peru yang tidak adil.

Ketika media datang untuk mengunjungi rumah Víctor, ibunya baru saja melahirkan bayi. Ketika ditanya tentang nasihatnya kepada anak-anak lain di Peru, Víctor mengatakan dia berharap bahwa semua anak akan berusaha keras, dan tidak terpengaruh dan terlena dengan dunia luar. Mereka perlu fokus pada pelajaran dan melakukan hal-hal baik untuk masa depan yang cerah.

Setelah rekaman video itu disiarkan di seluruh Peru dan mendapat banyak perhatian, pemerintah telah mensponsori dan mendanai biaya sekolah Víctor di sekolah dan menanggung tagihan listrik di rumah keluarganya selama 10 tahun.

Selain itu, berbagai pihak telah datang untuk menyumbangkan buku-buku dan kebutuhan belajar serta uang kepada Víctor dan keluarganya. Tiba-tiba Víctor merasa sangat beruntung, dan dia tidak bisa menyembunyikan perasaannya dengan perhatian yang telah diberikan masyarakat kepada dirinya sendiri dan keluarganya.

Semua rezeki yang diterimanya hari ini adalah berkat tekad dan usahanya yang gigih dalam menuntut ilmu meskipun Víctor menghadapi masa-masa yang sangat sulit. Kemiskinan tidak pernah menjadi alasan baginya untuk mengejar tujuannya dan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular