Erabaru.net. Populasi penguin di Middle Island, Australia telah menurun selama bertahun-tahun karena serangan rubah dan liang yang terinjak-injak. Untungnya, ada penjaga berbulu baru yang akan menjaga penguin tetap aman.

Temui Mezzo, seekor maremma yang berasal dari jenis anjing gembala Italia yang telah menjaga penguin di Middle Island di Victoria barat daya sejak 2005.

(Foto: Instagram / @ wboolpenguins)

Sebelum Mezzo dan anjing mitranya diperkenalkan ke pulau itu, penguin berjuang untuk bertahan hidup karena populasinya menurun menjadi kurang dari 10 sebagai akibat dari serangan rubah dan liang yang terinjak.

(Foto: Facebook/Middle Island – Maremma Penguin Project)

Namun, pada musim semi 2017, serangan rubah besar menewaskan hampir 140 penguin di pulau itu karena penguin datang lebih awal dari yang mereka harapkan.

(Foto: ABC South West Victoria / Daniel Miles)

“Sebagian besar penguin tiba pada Oktober, tetapi pada 2017 mereka datang pada bulan Agustus ketika kondisi benar-benar buruk,” kata koordinator Middle Island, Trish Corbett.

“Sayangnya kami tidak bisa memiliki anjing di pulau itu,” tambah Corbett. “Sederhananya – jika kita tidak memiliki anjing di sana, rubah akan sampai di sana dan kita tidak akan memiliki penguin sama sekali.”

Saat itulah mereka memutuskan bahwa sudah waktunya bagi Mezzo untuk menjaga penguin. Inilah Mezzo muda ketika beratnya hampir 50 kilogram pada tahun 2017.

(Foto: Instagram / @ wboolpenguins)

Mezzo datang di musim panas di pulau itu kemudian dan perubahan terjadi dengan cepat.

(Foto: Facebook/Middle Island – Maremma Penguin Project])

Ada perubahan haluan luar biasa dalam populasi penguin tahun itu. Sekarang, penguin tidak lagi terancam oleh rubah.

(Foto: Instagram / @ wboolpenguins)

“Kami memiliki setidaknya 50 penguin yang sedang berkembang biak saat ini sehingga kami melihat ke atas dari apa yang kami miliki tahun lalu,” kata Corbett.

(Foto: Instagram / @ wboolpenguins)

“Kami benar-benar berharap bahwa pada akhir Januari kita akan memiliki sekitar 100 penguin di koloni kita.”

(Foto: Wikimedia)

Anjing-anjing jenis Maremma menjadi terkenal pada tahun 2015 ketika sebuah film dibuat berdasarkan seekor anjing yang nyata bernama Oddball. Mirip dengan Mezzo, Oddball telah melindungi penguin dari rubah dari pulau yang sama sebelum mati.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular