Erabaru.net. Seorang wanita di Tiongkok mendapat kecaman online karena mengelus seekor panda raksasa di suaka margasatwa di Tiongkok telah membuat permintaan maaf publik di media sosial.

Wanita itu, yang diidentifikasi hanya sebagai Han, mengunggah beberapa gambar dirinya sedang membelai panda muda di Cagar Alam Nasional Wolong di Provinsi Sichuan pekan lalu.

Dalam gambar yang diposting di Weibo, tangan mahasiswa terlihat menyentuh anak panda itu.

“Kami bertemu di tengah jalan dan akhirnya aku membelai anak panda secara diam-diam!” Tulisnya dalam keterangan.

Foto-foto itu membuat netizen marah ketika pengunjung diperingatkan untuk tidak memberi makan atau menyentuh hewan-hewan itu oleh suaka margasatwa.

Menurut South China Morning Post, taman ini dipenuhi dengan tanda-tanda yang mengingatkan pengunjung untuk tidak menyentuh panda.

“Tanpa sterilisasi, bakteri dari wisatawan dapat menginfeksi panda dan menyebabkan penyakit. Pada saat yang sama, panda adalah beruang … mereka tidak boleh berhubungan dekat dengan manusia, ”tulis seorang komentator.

“Dia tidak berperilaku dengan cara yang beradab, bagaimana dia bisa secara acak membelai harta nasional kita?” Keluh lainnya.

Sejak itu Han telah menghapus gambar-gambar di akunnya, tetapi tangkapan layar kiriman telah diunggah kembali ke tempat lain secara online.

“Perilaku ceroboh saya karena cinta panda menyebabkan kesalahpahaman ini,” tulis Han di Weibo pada hari Minggu.

“Saya selalu menjadi pecinta hewan dan memiliki dua anjing … Di masa depan, saya akan berhati-hati dan berkontribusi pada upaya perlindungan hewan.”(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular