- Erabaru - http://www.erabaru.net -

3 Gaya Liburan di Bandung yang Bisa Kamu Pilih, Sama Asyiknya!

Sudah puluhan tahun lamanya Bandung jadi tujuan wisata populer di Indonesia. Tidak mengherankan, karena bisa dibilang Bandung memiliki segalanya. Pemandangan alam nan cantik, udara sejuk dan tempat-tempat bersejarah yang menarik.

Berencana liburan [1] ke Bandung untuk pertama kali? Sebaiknya rencanakan dulu tema liburanmu kali ini seperti apa untuk memudahkan perjalanan selama di sana nanti. Karena ketika musim liburan tiba, Bandung akan sangat ramai, dan cukup sulit untuk bisa keliling ke semua tempat terkenal di sana.

Sebelum mencari tiket kereta Jakarta Bandung [2] , yuk cek tiga gaya liburan yang bisa kamu nikmati di kota ini.

1. Menikmati Keindahan Alam

Jika ingin menikmati keindahan alam Bandung, liburan ke kawasan Ciwedey adalah pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa tujuan wisata yang bisa kamu temui di sini.

Kawah Putih

Siapa yang nggak kenal dengan tempat ini. Saking cantiknya, Kawah Putih berulang kali jadi lokasi syuting film ataupun video klip. Nikmati cantiknya Kawah Putih di pagi hari, pemandangan cantik dan udara sejuk akan kamu dapatkan di momen ini.

Kebun Teh Rancabali

Nongkrong asyik sambil menikmati pemandangan kebun teh yang hijau membentang, bisa jadi pengisi pagi hingga siang di kawasan Ciwidey. Dengan ketinggian 1.628 mdpl, udara di perkebunan ini sangat sejuk. Cocok untuk refreshing, melepaskan penat dari layar komputer dan ponsel.

Kampung Cai Ranca Upas

Menginap di tenda sambil menikmati bintang yang bertaburan di angkasa ketika malam menjelang, ke Kampung Cai Ranca Upas saja. Berlokasi di Jl Raya Ciwidey, tempat ini bukan hanya sekedar lokasi wisata, tetapi juga bumi perkemahan yang pemandangannya luar biasa indah.

Situ Patenggang

Menikmati santap sore sambil menunggu momen matahari terbenam adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakukan di Situ Patenggang. Bisa mampir siang pun tak menjadi masalah di sini, karena di sekitar danau seluas 450 kmĀ² ini dipenuhi pepohonan yang membuat kawasannya jadi sejuk.

2. Coba Ragam Aktivitas Menarik

Mengajak keluarga atau rombongan dan ingin menikmati liburan seru dengan bermain di aneka wahana wisata, maka Lembang adalah jawabannya. Berikut adalah beberapa pilihan menarik liburan ke kawasan Lembang yang bisa kamu tuju.

The Lodge Maribaya

Bermain di area outbond, menyantap makan siang dengan pemandangan hutan menghijau, atau foto di berbagai spot untuk dipajang di akun media sosial, semuanya bisa kamu dapatkan di The Lodge Maribaya. Selain itu kamu juga bisa menginap di sini, lalu menjelajah hutan di pagi hari. Seru!

De Ranch

Selain punya banyak spot foto menarik, De Ranch juga jadi favorit keluarga karena semua orang bisa bermain dan menikmati waktu bersama di sini. Bercengkerama dengan hewan dan menikmati alam, memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Farmhouse Susu Lembang

Tak hanya puas menikmati aneka olahan susu, di Farmhouse Susu Lembang kamu juga bisa bermain di aneka wahana yang seru di sini. Dengan desain bangunan bergaya Eropa, kamu pun bisa berfoto seru di berbagai spot menarik.

Floating Market Lembang

Belanja di atas kapal yang mengapung, nggak harus jauh ke Banjarmasin. Kamu bisa menikmatinya di Floating Market Lembang, yang menjajakan aneka makanan khas Bandung hingga baju-baju keren yang bisa kamu bawa pulang buat oleh-oleh.

3. Keliling Kota Bandung

Selain menikmati dua gaya liburan di atas, banyak juga wisatawan yang beli tiket kereta Jakarta Bandung murah untuk keliling Kota Kembang saja. Nggak ada salahnya, karena Kota Bandung juga menarik untuk dijelajahi. Cobalah naik Bandros yang akan membawamu ke tempat-tempat menarik di sekitar kota. Jangan lupa buat mencicip aneka kuliner di Bandung yang menggoyang lidah.

Keliling mall ke mall juga bisa jadi pilihan liburan di sini, atau menjelajah Factory O [3]u [3]tlet [3]. Belanja sampai puas, nggak bakal bikin kantong jebol kalau di Bandung.

Untuk menikmati semua tempat ini, perlu waktu setidaknya 3 hari agar liburanmu puas di Bandung. Cek kalender yuk, masih ada beberapa long weekend yang bisa dipilih untuk liburan ke Bandung. Setelah dapat tanggalnya, langsung beli tiket kereta Jakarta Bandung di Traveloka.