Erabaru.net. Seekor anjing berbulu tebal yang hampir seperti biri-biri telah dikurung di sebuah kandang selama 7 tahun, lapor Express.

(Foto : Facebook |Big Fluffy Dog Rescue)

Rupanya, Lazarus tinggal di kandang tersebut terlalu lama sehingga anjing itu tidak mendapatkan perawatan yang baik yang ia butuhkan.

Bulunya terlalu tebal sehingga menyebabkannya sulit untuk bergerak, apalagi berjalan seperti anjing lainnya.

Itu semua terjadi karena pemilik Lazarus memiliki menderita penyakit mental untuk waktu yang lama, jadi pemiliknya telah mengabaikan kebutuhan Lazarus dan hanya membiarkannya tinggal di kandang sepanjang hari, sejak Lazarus masih sangat kecil.

(Foto : Facebook |Big Fluffy Dog Rescue)

Akhirnya, saudara pemiliknya datang untuk mengunjungi rumahnya dan menemukan Lazarus, jadi ia segera menelepon Pusat Penyelamatan Hewan untuk mendapatkan bantuan.

Ketika sukarelawan Big Savers Rescue Fluffy datang ke kandang, mereka terkejut melihat bahwa kondisi Lazarus yang sangat tidak terurus.

Lazarus diselimuti dengan bulu yang sangat tebal, yang membuatnya terlihat seperti biri-biri yang luar biasa. Pada saat yang sama, karena terlalu asing dengan ‘dunia luar’, Lazarus takut dengan orang yang mencoba mendekatinya.

(Foto : YouTube Inside Edition)

“Karena bulunya terlalu tebal, ada beberapa masalah dengan ototnya,” kata Jean Harrison, kepala Big Savers Rescue Fluffy.

Untuk menjadikan Lazarus seperti anjing biasa, sejumlah sukarelawan termasuk dua pemotong rambut telah memotong bulunya yang seberat 15,876 kg dan memandikan mereka secara menyeluruh. Selain itu, mereka juga mendandani bulunya agar terlihat lebih rapi.

(Foto : Facebook |Big Fluffy Dog Rescue)

Meskipun Lazarus masih bermasalah dengan kesehatannya, secara bertahap, Lazarus jatuh cinta dengan orang yang menyelamatkannya, Lazarus berubah menjadi lucu dan ceria. Namun sayangnya, Lazarus tidak tahu bagaimana harus berperilaku seperti anjing lain.

“Lazarus tidak tahu bagaimana menjadi seekor anjing,” kata Harrison. “Lazarus tidak tahu bagaimana perilaku anjing.”

Setelah itu, Lazarus tinggal di rumah keluarga angkatnya di Virginia, AS. Saat menerima perawatan, Lazarus berpartisipasi dalam berbagai latihan untuk beradaptasi dengan manusia.(yant)

Sumber: Erabaru.net.

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular