Erabaru.net. Dengan perubahan cuaca, polusi udara atau karena masalah penuaan, kita kadang-kadan bisa flu, yang disertai batuk dan bersin tak berujung.

Batuk mungkin menjadi salah satu mekanisme perlindungan tubuh Anda untuk membersihkan saluran pernapasan, tetapi juga bisa menjadi tanda bronkitis dan kondisi kesehatan lainnya.

Para ahli menjelaskan bahwa batuk akut berlangsung kurang dari tiga minggu, sedangkan batuk kronis berlangsung lebih dari dua bulan.

Batuk akut dapat disebabkan oleh pilek, flu, iritasi dan pneumonia, sedangkan batuk kronis biasanya disebabkan oleh alergi, asma, bronkitis, dan penyakit refluks gastroesofagus atau t post nasal drip.

Jika Anda bosan sirup batuk biasa sepanjang waktu atau membenci sirup batuk yang umum, Anda mungkin ingin mencoba cara yang lebih alami ini untuk meredakan batuk.

(Foto: Instagram / Matthew Gavrilovich)

Media luar negeri melaporkan bahwa minuman alami yang terbuat dari pisang dan madu sebenarnya memiliki efek yang sama dengan sirup flu dan dapat meredakan batuk secara efektif.

Bahan:

  • 2 buah pisang matang
  • 2 sdm madu mentah
  • 400 ml air

Catatan: Lebih baik menggunakan pisang organik dan madu organik mentah saat membuat sirup, tetapi yang bisa juga tidak masalah.

Caranya:

  1. Didihkan air dan haluskan pisang dengan sendok kayu.
  2. Tambahkan air ke bubur pisang dan biarkan dingin selama setengah jam.
  3. Tambahkan madu dan aduk rata.
  4. Ambil 100 ml obat batuk pisang Anda empat kali sehari. Pastikan untuk memanaskan sirup sebelum menggunakannya.
(Foto: Shared)

Menurut ahli gizi, pisang adalah obat tidur yang sangat baik karena membantu meningkatkan kadar serotonin — membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik di malam hari. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya berlaku untuk pisang yang sudah matang.

Hindari pisang mentah dan gunakan yang berbintik-bintik coklat di kulitnya.

(Foto: Max Pixel)

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa pisang yang tedapat bintik-bintik coklat sebenarnya merupakan tanda sifat antikanker pisang. Selain pisang, madu adalah obat hebat lainnya untuk insomnia. Selalu gunakan madu mentah dan tidak dipasteurisasi, hindari yang mengandung gula tambahan.

Jika saat ini Anda terserang batuk, mengapa tidak langsung mencobanya!(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular