Erabaru.net. Seorang pelaut buta dari Jepang berhasil menyelesaikan perjalanan selama dua bulan melintasi Samudra Pasifik yang berakhir pekan lalu.

Mitsuhiro Iwamoto, 52, yang tinggal di San Diego, meninggalkan kota tersebut pada 24 Februarilalu dengan menaiki kapal penjelajah Dream Weaver sepanjang 12 meter (40 kaki).

(Foto: GoFundMe / Mitsuhiro Iwamoto)

Dia mengemudikan perjalanan sejauh 14.000 kilometer dengan Douglas Smith, seorang pria Amerika yang terlihat memberinya bimbingan lisan.

Setelah pukul 9 pagi pada hari Sabtu (20/4/2019) lalu, mereka tiba di Pelabuhan Iwaki di Fukushima, menyelesaikan perjalanan 55 hari, Asahi Shimbun melaporkan.

(Foto: Voyage of Inspiration / Mitsuhiro Iwamoto)

Iwamoto, yang kehilangan penglihatannya pada usia 16 tahun, pertama kali mencoba menyeberangi Pasifik dengan pria Jepang lainnya pada tahun 2013.

Namun, perjalanan – yang dimulai dari arah berlawanan, dari Fukushima ke San Diego – berakhir dengan kegagalan setelah kapalnya menabrak ikan paus dan tenggelam.

(Foto: Voyage of Inspiration / Mitsuhiro Iwamoto)

Pasukan Bela Diri Jepang harus menyelamatkan Iwamoto dan teman pelautnya.

Dalam persiapan untuk upaya keduanya, Iwamoto berpartisipasi dalam triathlon, berharap untuk membiasakan dirinya dengan berenang di laut.

(Foto: GoFundMe / Mitsuhiro Iwamoto)

Pada hari Sabtu , pelaut Jepang itu berhasil menyelesaikan perjalanan tanpa henti.

“Saya tidak menyerah dan saya membuat mimpi menjadi kenyataan. Saya orang paling bahagia di dunia, “katanya, menurut Kyodo News.

Iwamoto telah menjadi pelaut tunanetra pertama yang melintasi Pasifik tanpa berhenti, menurut Japanese Blind Sailing Association.

Selain dari pencapaian pribadi, ia mengejar perjalanan untuk mengumpulkan dana untuk amal dan upaya pencegahan kebutaan pada anak-anak.

(Foto: Voyage of Inspiration / Mitsuhiro Iwamoto)

“Kami melakukan perjalanan ini tidak hanya untuk pencapaian pribadi, tetapi untuk mengirim pesan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi ketika orang-orang berkumpul,” kata situs webnya.

Sementara itu, Smith, yang tidak memiliki pengalaman berlayar sebelumnya, mendaftar untuk bergabung dengan Iwamoto setelah terinspirasi oleh kisahnya.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular