Erabaru.net. Kita masih ingat ketika kita masih anak-anak terkadang dengan saudara sering bertengkar seperti kucing dan anjing.

Apa pun situasinya, tidak peduli apa pun kesempatannya, kita akan lebih sering menemukan sesuatu yang tidak sepaham.

Nah, jika itu benar, dan Anda dan kakak Anda sering bertengkar dan bertumbuh dewasa, itu sebenarnya bukan hal yang buruk!

Sebaliknya, memiliki saudara perempuan dilaporkan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik …

(Foto: Shutterstock)

Penelitian sekarang menunjukkan bahwa memiliki saudara perempuan dapat – antara lain – membantu Anda menyelesaikan konflik dengan lebih baik, meningkatkan kesehatan mental Anda, menjadi lebih berempati dan lebih menjaga!

“Bahkan setelah Anda memperhitungkan pengaruh orangtua, saudara kandung melakukan hal yang unik,” peneliti Laura Padilla-Walker, dari Universitas Brigham Young di Utah, menjelaskan kepada NBC News.

“Mereka memberi anak-anak sesuatu yang tidak dimiliki orangtua.”

(Foto: Shutterstock)

Terlebih lagi, Alex Jensen, asisten profesor di School of Family Life di Universitas Brigham Young, mengklaim bahwa konflik antara saudara kandung sebenarnya bermanfaat dalam jangka panjang dalam hal pertumbuhan.

“Mereka membantu Anda mengembangkan keterampilan sosial, seperti komunikasi, kompromi, dan negosiasi,” katanya, pada Huffington Post.

“Bahkan konflik saudara kandung, jika kecil, dapat meningkatkan perkembangan yang sehat.”

Padilla-Walker melanjutkan: “Bahkan jika ada sedikit pertengkaran, selama mereka memiliki kasih sayang, yang positif akan menang,” Padilla-Walker menjelaskan. “Jika saudara kandung bertengkar, mereka harus mengatur emosi. Itu keterampilan yang penting untuk dipelajari di kemudian hari. “

Penelitian juga menunjukkan seorang pria yang mempunyai saudara perempuan lebih baik berkomunikasi dengan perempuan karena mereka sudah berlatih.

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memiliki saudara kandung yang berbeda jenis kelamin dengan Anda dapat menjadi manfaat nyata pada masa remaja,” kata Jensen. “Banyak dari pasangan saudara kandung menjadi lebih dekat selama masa remaja karena mereka menjadi sumber informasi yang baik tentang lawan jenis.”(yant)

Sumber: Newsner

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular