Erabaru.net. Bagi banyak guru, buku pelajaran dan sumber online adalah beberapa sumber yang biasanya mereka gunakan di kelas, tetapi tidak untuk guru Taiwan ini yang percaya bahwa menggambar adalah pendekatan terbaik untuk belajar di kelasnya.

Temui guru yang berbakat dan artistik dari Taiwan, Chuan-Bin Chung yang menggambar sketsa anatomi di papan tulis yang luar biasa untuk murid-muridnya.

Setelah foto-foto sketsa di papan tulisnya beredar di internet, Chung dengan cepat menjadi bintang ketika para siswa menggambarkannya sebagai “buku teks hidup”.

(Foto: Bored Panda | RedDot)

Chuan-Bin Chung yang mengajar ilustrasi Anatomy of Arts and Painting Skill at the Department of Visual Communication Design di Universitas Shu-Te percaya bahwa alih-alih membaca buku teks, menggambar adalah cara terbaik untuk mempelajari sesuatu.

(Foto: Bored Panda | RedDot)

“Ya, kami memiliki buku teks. Tapi kami tidak membacanya, kami menggambarnya, “kata Chung dalam sebuah wawancara dengan Bored Panda.

“Siswa, jurusan di bidang ini, tidak bisa belajar hanya dengan membaca gambar di buku. Sebagai gantinya, kita belajar sambil menggambar. Di kelas saya, siswa harus menggambar apa yang saya tunjukkan di papan tulis. ”

Sketsa anatomisnya di papan tulis sangat mengesankan sehingga ia sering keliru sebagai dosen yang mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas!

(Foto: Bored Panda | RedDot)

Menurut Chung, dia tidak dilahirkan dengan keterampilan menggambar yang hebat.

Sebaliknya, sketsanya yang hidup sekarang adalah hasil dari jam berlatih setiap kali dia punya waktu luang. Dia bahkan akan berlatih membuat sketsa saat naik kereta.

(Foto: Bored Panda | RedDot)

Rupanya, bakatnya telah menjadi pembicaraan di kota untuk sementara waktu sehingga bahkan Sekolah Kedokteran Xiamen di Tiongkok mengundangnya untuk mengajar di universitas mereka.

(Foto: Bored Panda | RedDot)

Sementara sketsa di papan tulisnya sempurna, Chung juga terkenal di kalangan siswa sebagai selebritas berkat ketampanan dan perawakannya yang tinggi.

(Foto: Bored Panda | RedDot)

Guru juga secara teratur memposting video kelas di YouTube.

(Foto: Bored Panda | RedDot)

Chung juga merupakan pemenang Red Dot Design Award pada tahun 2017 ketika ia memenangkan penghargaan “Best Of The Best” untuk seri poster tiga bagian “Media Kekerasan” dengan Xiamen Medical College.

(Foto: Bored Panda | RedDot)
(Foto: Bored Panda | RedDot)

Seiring dengan keterampilan menggambarnya yang luar biasa dan penampilan seperti model, tidak mengherankan jika Chung begitu populer di dalam dan di luar ruang kelasnya!(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular