Erabaru.net. Rekaman kamera keamanan menunjukkan., sebuah Tesla yang diparkir di garasi bawah tanah di Tiongkok tiba-tiba terbakar.

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 20:15 pada tanggal 21 April di kota Shanghai. Tidak ada yang terluka dalam kebakaran tersebut.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui, menurut media pemerintah Tiongkok, The Paper.

Dua mobil lain juga rusak dalam kebakaran tersebut, dan total biaya kerusakan belum diketahui.

Polisi sedang menyelidiki insiden itu, lapor outlet tersebut.

Mobil Listrik yang Terbakar

Video itu memperlihatkan barisan empat mobil,  tampak Tesla Model S di sisi kiri. Asap mulai keluar dari sisi kiri dan kanan mobil Tesla tersebut.

“Anda dapat melihatnya,” kata suara dalam video. Beberapa suara pria lain setuju bahwa mereka dapat melihat asapnya.

Asap kemudian mengepul keluar dari bagian bawah mobil Tesla sebelum lampu kilat tiba-tiba membutakan kamera, dan mobil itu terbakar.

Kerusakan besar terjadi pada Tesla tersebut, sementara Audi dan Lexus yang diparkir di sampingnya juga mengalami kerusakan yang belum ditentukan.

Kemudian dalam video, beberapa pria, berbicara dalam bahasa Mandarin dan Shanghai, terdengar menganalisis dari mana api berasal.

Berikut adalah videonya:

Masalah Mobil Tiongkok

Rekaman itu, yang dibagikan di Weibo, Twitter versi Tiongkok, mengumpulkan banyak komentar, banyak di antaranya membuat lelucon mengenai berapa biaya yang harus ditanggung oleh Tesla.

Seorang komentator mereferensikan serangkaian skandal yang berkaitan dengan mobil yang dijual di Tiongkok oleh beberapa produsen mobil terkemuka.

Pengguna Weibo “History Knowledge bot” menulis, “Masih dapatkah seseorang membeli merek mobil ini sekarang? BMW akan membuat kita menangis, Benz akan mengalami bocor oli, Audi akan mengakibatkan kanker, Tesla akan terbakar secara spontan.”

Referensi mengenai BMW yang membuat keluar air  mata berkaitan dengan komentar yang dibuat oleh wanita kontestan di acara kencan yang sangat populer di Tiongkok If You Are the One. Menunjukkan kepeduliannya yang mendalam terhadap pendapatan pasangannya, wanita kontestan membuat perbandingan bahwa ia lebih suka menangis di belakang BMW daripada tertawa di belakang sepeda. Artinya, ia lebih suka memiliki kehidupan yang kaya namun tidak bahagia, daripada kehidupan yang miskin namun bahagia.

Baru-baru ini, keluhan mengenai Mercedes Benz yang diduga mengalami kebocoran oli menjadi viral di media sosial Tiongkok. Seorang wanita membeli Benz dan menemukan adanya bocoran oli di lantai ruang pamer, menurut beberapa laporan media Tiongkok.

Namun, penjual Mercedes tidak bersedia membayar ganti rugi mobilnya. Merasa tidak adil, wanita itu merekam dirinya duduk di atas Benz baru di ruang pamer, mengatakan ia tidak akan turun sampai ia menerima layanan yang tepat. Video itu beredar dan telah ditiru oleh banyak pemilik mobil yang frustrasi.

Pada awal Maret, sebuah artikel menyebar di media sosial Tiongkok, menuduh bahwa enam penderita leukemia menderita penyakit tersebut hanya setelah “mereka semua membeli Audis [buatan Tiongkok].” Artikel itu diduga ditulis oleh keluarga penderita.

Sejak itu, lebih dari 3.000 pemilik Audi dilaporkan datang, mengatakan bahwa mereka juga menderita masalah kesehatan akibat bagian beracun yang digunakan dalam mobil mereka. Mobil-mobil itu diproduksi di Tiongkok. (Daniel Holl/ Vv)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular