Erabaru.net. Setelah putrinya yang berusia 11 tahun tiba-tiba meninggal karena alergi dari bahan yang sama sekali tidak terduga, ibu ini memperingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memberikan perhatian ekstra ketika datang ke alergi anak-anak mereka.

Monique Altamirano dari California diwawancarai oleh Allergic Living setelah putrinya Denise Saldate meninggal setelah menggunakan pasta gigi. Saldate didiagnosis alergi susu ketika dia berusia 1 tahun.

Setelah diagnosis, keluarga Saldate sangat berhati-hati untuk memastikan semua yang dia miliki aman baginya.

(Foto: Allergic Living)

Pada 4 April lalu, Altamirano membawa putrinya untuk janji bertemu dengan dokter gigi. Di sana, Saldate disarankan untuk menggunakan semacam pasta gigi bernama MI Paster One untuk membantu memperkuat enamel giginya.

Tidak pernah menemukan pasta gigi dengan susu sebagai salah satu bahan dasarnya, membuat Altamirano lengah — dia tidak memeriksa bahan-bahan pasta gigi sebelum mengizinkan Saldate untuk menggunakannya.

Ternyata, pasta gigi tersebut mengandung bahan yang disebut Recaldent serta protein susu.

Ilustrasi. (Kredit: blue-growth)

” Saldate bilang dia pikir dia alergi terhadap pasta gigi karena bibirnya membiru. Saya membawanya dan menempatkan di tempat tidur. Saya bergegas ke ruang tamu dan menelepon 911 dan memberi tahu mereka tentang putri saya, ”kenang Altamirano.

Altamirano melakukan CPR untuk putrinya sebelum paramedis tiba. Saldate kemudian dipindahkan ke ambulans tetapi meninggal sebelum mereka tiba di rumah sakit.

Setelah tragedi ini, Altamirano memperingatkan setiap orangtua untuk selalu berhati-hati dan jangan pernah malu membaca label.

(Foto: Allergic Living)

“Baca semuanya. Jangan merasa nyaman bahkan jika Anda telah melakukannya selama bertahun-tahun. Jangan pernah merasa tidak nyaman atau malu atau takut untuk bertanya dan memastikan setiap bahan aman. Sangat teliti untuk keselamatan anak Anda, ”kata Altamirano.

Selalu pastikan untuk memeriksa segala sesuatu yang berkaitan dengan alergi Anda maupun keluarga Anda untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular