- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Seorang Pria Membagikan Foto-foto Kolam Renang yang Sangat Padat di Sebuah Resor di Philipina

Erabaru.net. Liburan Paskah yang berlangsung akhir pekan lalu terlihat ribuan orang mengambil kesempatan untuk pergi liburan dengan keluarga di resor dan di tempat-tempat wisata populer.

Tampaknya kolam renang hotel, pantai, dan taman hiburan air menjadi favorit banyak orang saat gelombang panas terus melanda banyak negara di seluruh dunia.

Namun, apakah Anda masih akan melanjutkan rencana liburan Anda ketika mengetahui bahwa kolam hotel yang akan Anda tinggali penuh sesak?

Seorang netizen berbagi bagaimana resor yang penuh sesak di Bulacan, Philipina, akhir pekan lalu.

[1]
(Foto: Facebook / Jemar Breezy John Usi)

Dengan 11 kolam renang, tidak mengherankan bahwa resor ini menerima gelombang besar pengunjung yang ingin mendinginkan diri dalam cuaca panas.

Foto yang dibagikan oleh Jemar Breezy John Usi di Facebook menunjukkan betapa padatnya kolam renang sehingga orang harus berjuang untuk mendapatkan tempat untuk berdiri, bukan berenang.

[2]
(Foto: Facebook / Jemar Breezy John Usi)

Hampir tidak ada ruang bagi pengunjung untuk berdiri di kolam, apalagi untuk berenang!

Ketika foto-foto itu beredar di media sosial, banyak netizen mengkritik resor itu karena menerima pengunjung di luar kemampuan mereka.

[3]
(Foto: Facebook / Jemar Breezy John Usi)

Namun, beberapa netizen berkomentar bahwa manajemen tidak ingin membuat pelanggan mereka tidak senang dengan menolak mereka.

Jika Anda mengetahui bahwa resor yang Anda tempati sepadat ini, apakah Anda akan terus menginap?

Bahkan jika Anda tidak keberatan berbagi atau mungkin, berjuang mendapatkan ruang untuk berdiri di kolam renang yang penuh sesak, mungkin bukan pilihan terbaik untuk melakukannya.

[4]
(Foto: Facebook / Jemar Breezy John Usi)

Ini karena kolam tersebut mungkin mengandung berliter-liter urin.

Menurut penelitian tiga minggu yang dilakukan oleh University of Alberta, Kanada, para peneliti menemukan dua kolam renang umum yang mereka uji masing-masing mengandung 75 dan 30 liter urin.

Ketika urin bercampur dengan klorin di kolam renang, maka dapat semakin memperburuk masalah kesehatan bagi manusia seperti iritasi kulit.

Komponen seperti urea dan amonia biasanya bereaksi dengan desinfektan yang digunakan di kolam dan kemudian membentuk produk samping yang disebut trichloramine.

[5]
Ilustrasi.

Trikloramin bisa mengiritasi mata dan paru-paru.

Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda mendapatkan mata merah muda setelah berenang di kolam renang umum, ini adalah bagaimana Anda mendapatkannya di tempat pertama.

Dalam beberapa kasus di mana ada kontak jangka panjang dengan bahan kimia ini, dapat menyebabkan asma seperti yang biasa terlihat pada perenang profesional dan pekerja kolam renang.

Oleh karena itu, Anda mungkin ingin mencari resor yang kurang ramai atau melupakan rencana Anda untuk menenangkan diri di kolam renang umum jika Anda tidak ingin mengambil risiko iritasi kulit atau mata merah setelah kembali dari liburan.(yant)

Sumber: goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: