Erabaru.net. Seekor beruang kutub yang kelaparan mencari makanan di hamparan salju dan es. Indera penciumannya sangat sensitif, bisa mencium nafas kehidupan dua kilometer jauhnya.

Sambil mendengus dengan indera penciumannya yang tajam, sang beruang tiba di sekitar sumber es, dan melihat beberapa ekor paus putih sepanjang 5 meter (sejenis paus kecil dengan panjang tubuh 3,5 hingga 5 meter dan berat 0,4 hingga 1,5 ton) berguling-guling.

Melihat kedatangan tamu tak diundang, kawanan paus beluga menyelam ke dalam air, beruang kutub langsung melompat ke dalam air, dan mencengkeram punggung paus putih dengan cakar tajamnya, dan nyisakan lubang besar di punggungnya.

Sebentar kemudian, paus putih yang panik menyelam ke dasar air, sementara beruang kutub naik ke darat dan menunggu dengan sabar di atas, ia tahu persis paus putih itu akan muncul lagi ke permukaaan untuk bernapas.

Benar saja, sekitar setengah jam kemudian, kawanan paus putih atau paus beluga itu menyembulkan kepala mereka lagi. Beruang kutub melompat ke air lagi, ia mengabaikan keberadaan paus lain, matanya menatap paus beluga yang terluka, dan menerkam lukanya lagi dengan cakar tajamnya, dan membuat luka punggung paus itu semakin lebar.

Paus putih yang panik itu kembali menyelam ke dasar air, sedangkan beruang kutub naik ke darat dan menunggu dengan tenang. Setelah paus beluga itu muncul lagi, beruang kutub kembali menerkamnya.

Setelah empat, lima kali berturut-turut diterkam, punggung paus beluga itu berubah menjadi lubang darah, paus itu menjadi semakin lemah dan tak kuat lagi untuk menyelamatkan diri, ia mengambang di permukaan air es.

Beruang kutub menggigit ekor paus yang sudah tak berdaya itu dan menyeretnya ke pantai, kemudian mulai menikmati sendiri makan siangnya yang lezat.

Itulah keajaibannya.

Selama proses memburu paus, beruang kutub yang sabar dan gigih menyerang paus putih itu, dan hanya menyerang bagian (luka) yang sama beberapa kali, hingga akhirnya berhasil menangkap mangsa yang dua kali lebih berat dari bobot tubuhnya itu.

Fokus adalah kekuatan.

Orang-orang sukses cenderung mengarah pada satu tujuan dan selalu bertahan dengan sabar dan gigih, banyak orang yang gagal karena mereka tidak memiliki semangat yang gigih seperti beruang kutub di atas.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular