Erabaru.net. Ayah ini kembar dan dia memutuskan sudah waktunya untuk bayinya, Charlie, untuk bertemu kakaknya untuk pertama kalinya.

Putranya bingung dan bereaksi dengan baik terhadap situasi tersebut. Sangat menarik untuk mengamati bahwa meskipun Anda dapat mengatakan ia bingung pada pertemuan pertama, ia tampaknya mengambil cukup cepat bahwa ia melihat dua wajah yang berbeda.

Anda dapat mengatakan bahwa si kembar tidak terlihat sama persis, tetapi bayi tampaknya mengambil fakta bahwa ia melihat wajah yang ia kenali bahkan jika tampilan (pakaian dan gaya rambut)-nya berbeda.

     

Sebuah artikel dari Stanford News diterbitkan beberapa tahun yang lalu oleh Max McClure berbicara tentang beberapa penelitian yang telah dilakukan pada bayi dan pengenalan wajah.

Artikel itu menyebutkan bahwa penelitian yang dilakukan oleh profesor penelitian psikologi Anthony Norcia dan rekan postdoctoral Faraz Farzin menyarankan: “pada awal empat bulan, otak bayi sudah memproses wajah pada hampir tingkat dewasa, bahkan ketika gambar lain masih dianalisis dalam tingkat yang lebih renda.

Hasilnya cocok, Farzin menunjukkan, dengan peran yang menonjol pada wajah manusia yang bermain di dunia bayi. ”Studi ini menunjukkan bahwa ketika bayi melihat wajah, mereka benar-benar mengenali apa yang mereka lihat dan pada usia yang jauh lebih cepat daripada ketika mereka melihat pada objek.

Artikel ini terus menceritakan bagaimana penelitian ini dilakukan: “Para peneliti mengukur aktivitas elektrik noninvasif yang dihasilkan otak bayi dengan jaring sensor yang ditempatkan di atas kulit kepala – semacam tudung electroencephalographic.

Sensor memantau apa yang disebut potensial visual steady state – lonjakan aktivitas otak yang ditimbulkan oleh stimulasi visual. Dengan memotret pada bayi dan orang dewasa, dan kemudian mengukur aktivitas otak mereka dengan ritme yang sama – teknik yang telah dipelopori oleh Norcia selama lebih dari tiga dekade – para peneliti mampu “menanyakan” otak pengambil bagian apa yang mereka rasakan. “

Ini hanya beberapa informasi menarik yang perlu diingat ketika Anda melihat Charlie muda bertemu dengan kembaran ayahnya untuk pertama kali.

Sumber:sfglobe

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular