Erabaru.net. Temui Beau Jessup, gadis remaja Inggris yang membiayai kuliahnya dengan memberi nama bayi-bayi di Tiongkok.

Gadis berusia 19 tahun yang mengesankan ini telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan mendirikan Special Name, sebuah situs yang membantu orangtua di Tiongkok memilih nama-nama Inggris yang sesuai dengan budaya untuk bayi mereka.

(Foto: SpecialName.cn)

Sejauh ini, ia telah menghasilkan miliaran rupiah dengan ide inovatif yang mulai dikerjakannya sejak ia baru berusia 15 tahun.

Beau menghasilkan 60.000 (Rp 851 juta) hanya dalam waktu enam bulan, dan sejak itu dia telah menghasilkan total sekitar 400.000 dollar AS (Rp 5,6 miliar) dengan menamai sekitar 688.000 bayi sejauh ini.

(Foto: Beaujessup.com)

Dia mengatakan kepada CNBC Make It bahwa semuanya terjadi karena “pertemuan kebetulan”.

Ketika dia bepergian dengan ayahnya di Tiongkok, Ny. Wang, salah satu rekan bisnisnya memintanya untuk membantu menemukan nama bahasa Inggris untuk putrinya yang saat itu berusia tiga tahun.

“Saya merasa terhormat dan terkejut. Sepertinya hal yang sangat penting untuk dilakukan, ”kata Beau.

Dalam memilih nama untuk putrinya, Beau bertanya kepada Ny. Wang tentang harapan dan impian yang dimilikinya untuk putrinya.

(Foto: SpecialName.cn)

Wang menjawab bahwa dia ingin putrinya membuat kagum orang.

Beau kemudian memilih nama “Eliza” mengikuti Eliza Doolitle, karakter fiksi dari “My Fair Lady” —Ny. Wang sangat senang dengan pilihannya!

Dia membawa ide jenius kembali ke Inggris bersamanya, meminjam uang sekitar 1.980 dollar (sekitar Rp 28 juta) dari ayahnya dan menyewa seorang pengembang web lepas.

Dia memulai bisnisnya semua sambil memulai A-Levelnya dan mengisi database dengan lebih dari 4.000 nama anak laki-laki dan perempuan, masing-masing terkait dengan lima atribut yang menurutnya paling cocok dengan namanya.

(Foto: SpecialName.cn)

“Banyak orang bertanya kepada saya bagaimana saya punya waktu untuk memberi nama semua bayi ini.

“Sama seperti Google memiliki waktu untuk menemukan semuanya untuk semua orang sekaligus, saya menggunakan algoritma.”

Dengan biaya 79 sen, situs web ini menyediakan tiga nama setelah pengguna memilih lima kualitas yang mereka asosiasikan dengan anak mereka.

Dengan uang yang diperoleh dengan susah payah, Beau telah mampu mengembalikan uang ayahnya, mendanai biaya kuliahnya nya dan bahkan berinvestasi di properti!

(Foto: YouTube/ TedX Talks)

“Saya masih memperbarui database setiap bulan, tetapi bisnis ini sepenuhnya otomatis, memungkinkan saya untuk fokus penuh waktu pada studi saya,” kata Beau.

Dia sekarang belajar antropologi sosial di London School of Economics yang bergengsi dan berencana untuk usaha bisnis di masa depan.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular