Erabaru.net. Kita sering mengatakan bahwa berbuat baik itu harus harus ikhlas dan tanpa pamrih, karena dari tindakan kecil Anda mungkin dapat membantu seseorang yang sedang dalam kesulitan. Membantu orang lain sama dengan membantu diri kita sendiri !

Lalu, menurut Anda, apa yang dapat dilakukan oleh seorang gadis cilik berusia lima tahun? Bermain sepuasnya di masa kecil yang indah?

Namun, gadis cilik asal Inggris bernama Angel Lilly Thomas ini terkesan unik. Dia jauh lebih “perhatian” daripada anak-anak seusianya. Meski baru berusia lima tahun, tapi dia memiliki sekeping hati yang penuh cinta kasih dan tahu bagaimana berpikir untuk orang lain.

Angel mendengar bahwa ada seorang tante yang bekerja tanpa lelah mengumpulkan pakaian, selimut, makanan dan sebagainya untuk diberikan kepada gelandangan di sekitar kompleks pemukimannya.

Angel merasa sangat tersentuh, lalu meminta ibunya agar mengizinkannya melakukan sesuatu untuk “kaum gelandangan” .

(Foto : Pixabay)

Sontak ibunya terkejut dengan pemikiran Angel, karena usia Angel masih kecil tetapi dia memiliki empati layaknya orang dewasa.

Tanpa banyak pikir lagi, ibunya pun mengizinkan keinginan Angel, putrinya yang polos dan baik hati ini.

Dengan bimbingan ibunya, mereka membuat “34 sandwich, biskuit, dan cokelat” untuk diberikan kepada para gelandangan yang lapar.

(Foto: Internet)

Meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi itu sudah menjadi awal yang baik.

(Foto: Internet)

Setelah membagikan makanan-makanan itu kepada para gelandangan, mereka juga menerima “surat tulisan tangan untuk Angel”, yang sama sekali tidak terduga.

Surat itu ditulis oleh seorang gelandangan bernama Chris, terutama untuk menyampaikan terima kasihnya kepada Angel.

(Foto : Pixabay)

Chris adalah seorang gelandangan, bahkan untuk tiga kali makan saja sulit. Mendapakan seporsi makanan yang hangat itu tidaklah mudah bagi mereka. Selama bertahun-tahun berkeliaran tidak menentu di luar membuatnya merasakan betapa hambarnya sifat manusia, dan ia tak menyangka justru gadis cilik ini yang “memberinya satu hari yang hangat”.

Chris juga melampirkan sejumlah kecil uang untuk Angel dalam surat itu, tetapi yang membanggakan, Angel bahkan mengerti bahwa berbuat baik itu harus ikhlas tanpa pamrih, dan ia mengembalikan uang itu kepada Chris atas saran ibunya.

 

(Foto : internet)

Ibu Angel juga sangat bangga dengan kebaikan hati putrinya.

“Saya benar-benar merasa sangat tersentuh, meski masih kecil, tapi dia sudah memiliki pemikiran seperti itu,” katanya.

Meskipun Angel mungkin tidak tahu tindakan kecilnya itu telah membantu orang lain, tetapi melihat orang lain menerima bantuan, “ia dengan polosnya tersenyum ceria “, bantuan Angel yang sederhana ini telah sangat menyentuh hati banyak orang di sekitarnya

Bahkan seorang anak berusia lima tahun saja dapat membantu orang lain dengan kekuatannya sendiri, lantas apa alasan bagi kita sebagai orang dewasa untuk tidak melakukan perbuatan baik?(jhn/yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular