Erabaru.net.  “Ini gila, Christian! Apa yang akan Anda lakukan dengan ini? ”Adalah kata-kata seorang ibu ketika dia pertama kali melangkah ke apartemen kecil putranya, Christian Schallert, yang telah membeli apartemen di distrik El Born Barcelona.

Pada saat itu, apartemen itu adalah apartemen merpati yang telah diubah dan akan membutuhkan banyak pekerjaan untuk menjadi nyaman. Apa yang ibu Schallert tidak sadari saat itu adalah putranya memiliki rencana yang sangat pintar untuk mendapatkan kenyamanan di ruang yang sangat sempit seperti itu.

Dengan luas hanya 24 meter persegi, apartemen ini tampaknya tidak cukup besar untuk dijadikan rumah yang nyaman, tetapi Schallert melakukan pekerjaan luar biasa dalam merancang ruang disana. Arsitek Barbara Appolloni menangani transformasi apartemen, tetapi Schallertlah yang menentukan estetika khas apartemen itu.


Setiap bagian dari apartemen kecil ini dirancang untuk memaksimalkan ruang di dalam, dengan sebagian besar fitur-fiturnya tersembunyi di balik panel dinding atau di dalam fitur lainnya.

Kulkas dan freezer ukuran penuh, misalnya, terletak di belakang panel dinding, yang terletak tepat di samping dapur – juga tersembunyi di balik panel dinding – yang menawarkan pembakar, oven microwave, mesin pencuci piring, dan bahkan penyimpanan untuk piring dan peralatan masak serta dapur.

Dia berkata, “Pada akhirnya, apa yang Anda butuhkan untuk hidup? Anda membutuhkan kasur yang nyaman, seprai bersih yang bagus, dan kompor untuk memasak sesuatu. Itu sebenarnya yang Anda butuhkan, Anda tidak perlu lebih banyak barang. ”

Apa yang benar-benar luar biasa tentang desain apartemen ini adalah bahwa ruang dapat berubah sepenuhnya karena mobilitas fitur-fiturnya. Tempat tidur dapat ditarik keluar dari bawah langkan balkon, tangga ke balkon menjadi meja samping tempat tidur ketika kasur ditarik keluar, TV berayun keluar dari dinding untuk dilihat, dan meja dapur benar-benar hanya papan yang diturunkan ke bawah dari dinding ketika tiba waktunya makan.

Schallert menjelaskan bahwa fitur-fitur mobile dan hemat-ruang ini terinspirasi oleh pengalaman masa kecilnya tumbuh di samping danau dan menghabiskan waktu di sekitar banyak perahu kecil.

Dia mengangguk ke dinding dan berkata, “Hal-hal dengan lipatan, Anda dapat melihat itu di perahu juga.” Tapi ini bukan satu-satunya sumber inspirasi, dan ia dengan cepat menyebutkan bahwa arsitektur Jepang juga memainkan peran dalam keputusannya, membuatnya berkata, “Itu harus menjadi apartemen Zen.”

Sementara beberapa orang mungkin merasa tidak senang harus terus-menerus memodifikasi sebuah apartemen, Schallert menjelaskan bahwa dia lebih menikmatinya, lebih lanjut mengklaim bahwa sangat banyak bergerak membuatnya tetap sehat.

“Ini adalah apartemen yang aktif; Saya menyukainya, tentu saja, ”katanya dalam video,“ Saya orang yang sangat aktif. Saya suka mengubah banyak hal hanya dengan mengklik dan melakukan sesuatu lalu tiba-tiba Anda memiliki penampilan yang berbeda. ”

Ketika apartemen ini difilmkan pada bulan April 2011, Schallert masih tinggal di sana, tetapi ia telah menjual apartemen itu, menurut Fair Company.

Sementara apartemen itu adalah satu apartemen yang mungil dan indah, Schallert menemukan bahwa itu terlalu kecil untuk pasangan, dan dia pindah setelah menjalin hubungan.

Apartemen seluas 24 meter persegi itu mungkin tidak cocok untuk setiap orang, tetapi desain lipatan Schallert sangat cocok untuk siapa pun yang menghargai kesederhanaan dan kehidupan yang minimalis. (Rpg)

Source: sfglobe

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular