Erabaru.net. Sebuah kisah menarik tentang seorang dokter wanita yang menyelamatkan seorang pria yang pernah menyelamatkannya lebih dari satu dekade lalu telah menyebar di media sosial Tiongkok.

Sekitar 11 tahun yang lalu, pria itu membantu seorang gadis bernama Tam Ling setelah keluarganya dilanda gempa besar.

Menurut Sohu, Ling adalah anak perempuan tertua dari keluarga miskin dan harus merawat dua adik perempuannya karena ayahnya menderita cacat sementara ibunya terus-menerus menderita penyakit.

Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 7,9 yang menghancurkan pada tahun 2008 menghancurkan rumah mereka di Sichuan, Cina. Karena tidak mampu membangun kembali rumah mereka, Ling dan keluarganya terpaksa berlindung di rumah tetangga mereka.

Seorang pria bernama Zheng Hua bertemu Ling suatu hari. Pria itu, yang tumbuh di pertanian, berempati dengan gadis itu ketika dia mengingatkannya akan masa kecilnya sendiri.

(Foto: Sohu)

Dia dilaporkan memberikan nomor teleponnya kepada Ling dan memintanya untuk meneleponnya setelah lulus SMA.

Setelah lulus dari sekolah tinggi, ayah gadis itu menghubungi Zheng Hua dan meminta bantuan dalam membimbing Tam Ling.

Mengikuti saran Hua, gadis itu mendaftar di North Sichuan Medical College, dan Hua bahkan membayar biaya kuliah tahun pertamanya sebesar Rp 9 juta rupiah ditambah uang saku tambahan.

Kemurahan hati Hua juga diberikan ke para adik perempuan Ling karena dia juga membiayai pendidikan mereka.

Sekitar 11 tahun telah berlalu dan sekarang Tam Ling adalah dokter mata yang bekerja di rumah sakit.

Bulan lalu, Hua kehilangan kesadaran saat di tengah pertemuan. Dia kemudian didiagnosis menderita aneurisma otak.

“Dokter mengatakan saya mengalami pendarahan internal dan saya bisa kehilangan nyawa jika situasinya tidak terkendali,” kata pria itu.

Ketika Ling mengetahui bahwa pria yang membantunya itu akan dipindahkan ke rumah sakitnya, dia segera mengatur segalanya untuknya.

Ketika istri Hua sedang bekerja di tempat yang jauh pada saat itu, Ling dan suaminya menuntunnya melewati proses penerimaan, menandatangani surat-surat, dan bahkan menemaninya ke semua pemeriksaan yang diperlukan.

(Foto: Sohu)

Pengaturan Ling membantu mempercepat perawatan, menempatkan situasi Hua di bawah kendali langsung. Dengan perhatian medis yang diberikan, Hua tidak perlu menjalani operasi seperti pasien lain.

“11 tahun yang lalu, saya memasukkannya ke sekolah kedokteran. 11 tahun kemudian, dia menyelamatkan hidupku! Saya berbagi cerita ini karena saya ingin memotivasi orang lain untuk menyebarkan kebaikan! ”Hua menulis.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular