Erabaru.net. Sungguh menakjubkan bagaimana harapan dan impian kita dapat membuat kita terus hidup. Ivy Melody Santos Generoso selalu bermimpi menjadi seorang guru, tetapi dia mengerti bagaimana orangtuanya tidak mampu mengirimnya ke perguruan tinggi.

Jadi setelah dia lulus dari sekolah menengah atas, Generoso bekerja sebagai pelayan warung makan. Dia mencuci piring, menyajikan makanan kepada pelanggan dan membersihkan tempat itu — tetapi mimpinya untuk menjadi guru tidak pernah pudar.

Ketika seorang nenek mengirimnya ke perguruan tinggi, Generoso belajar keras dan menyelesaikan gelar Sarjana Sains dalam Pendidikan Bisnis melalui program ladderized.

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Tetapi ini tidak cukup baginya untuk mendapatkan pekerjaan bergaji baik. Jadi, dia bekerja sebagai pelayan di rantai makanan cepat saji dan mengambil beberapa pekerjaan sambilan lainnya.

Dia juga menjadi penjual makanan untuk mendukung keluarganya.

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Itu berlangsung cukup lama dan Generoso menikah dengan dikarunia tiga anak. Karena suaminya tidak memiliki pekerjaan yang stabil, keluarga mereka bergulat dengan kehidupan sehari-hari.

Karena gaji guru akan memberi mereka kehidupan yang lebih baik, ia berunding untuk menjadi guru sekali lagi.

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Tetapi pergi ke sekolah dengan ketiga anaknya yang masih sangat kecil tidaklah mudah dan mencari dana untuk biaya kuliahnya akan lebih sulit. Pada saat itu, Generoso mengetahui bahwa University of Caloocan City (UCC) menawarkan beasiswa bagi mereka yang lulus ujian – ia memutuskan untuk mencoba setelah berkonsultasi dengan suaminya.

Sementara membagi waktu antara keluarga dan studi, Generoso berhasil mendapatkan nilai bagus,

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Tetapi mencari biaya untuk membayar studinya masih merupakan tantangan besar bagi pasangan itu.

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Generoso diberi kesempatan untuk mengajukan beasiswa tetapi ternyata menjadi sebuah kontes.

Dia harus menulis banyak esai dan hadiahnya adalah sejumlah besar uang.

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Terlepas dari semua tantangan, namanya diumumkan sebagai Finalis Regional dari Soroptomist International Phils — memenangkan beasiswa. Berkat itu, Generoso dapat melanjutkan studinya dan selangkah lebih dekat dengan mimpinya menjadi seorang guru.

Dia mengalami banyak kesulitan.

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Harus berurusan dengan orang-orang yang terus-menerus tertawa di belakangnya, Generoso akhirnya membuktikan kesalahan mereka dengan berhasil lulus dari program studi Sarjana Pendidikan Dasar di Pendidikan Anak Usia Dini.

Dia lulus sebagai Cum Laude!

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Tidak hanya itu, ia juga menerima banyak penghargaan sepanjang studinya. Ketika ia lulus dari perguruan tinggi, guru yang bercita-cita tinggi ini mengingat perjalanannya yang sulit dan bangga untuk berbagi kisahnya dengan dunia.

Dia akhirnya akan mewujudkan mimpinya menjadi seorang guru!

(Foto: Facebook / Ivy B. Santos)

Dia benar-benar seorang yang menginspirasi!(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular