- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Dari Sakit Kepala Hingga Insomnia, Coba Gunakan 4 Cara Refleksologi yang Ampuh Ini

Erabaru.net. Jika Anda benci rasa obat tetapi sering mengalami sakit kepala atau sakit punggung atau leher dari waktu ke waktu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan refleksologi.

Banyak orang biasanya mengasosiasikan refleksologi dengan pijatan kaki tetapi praktik medis kuno ini sebenarnya berlaku untuk setiap bagian tubuh.

Pijat refleksi mengacu pada memberikan beberapa tekanan pada “titik refleks” spesifik pada tangan, telinga, dan kaki karena titik-titik ini sesuai dengan organ-organ yang berbeda dalam tubuh.

Ini juga dikenal sebagai terapi zona dan telah mendapatkan popularitas dalam beberapa dekade terakhir karena dapat membantu mengurangi rasa sakit tanpa perlu mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Selain mengurangi rasa sakit, pijat refleksi juga dapat membantu dengan detoksifikasi, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi stres dan gejala alergi.

Jika Anda ingin menghindari minum obat penghilang rasa sakit, tips refleksologi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

1. Sakit kepala

Untuk meredakan sakit kepala karena sinus, pijat ujung ibu jari dan jari Anda atau area antara jari telunjuk dan ibu jari Anda.

[1]

Karena area tersebut sesuai dengan saraf yang terhubung ke wilayah kepala dan pelipis Anda, memijat area tersebut dapat memberikan penghilang rasa sakit instan.

[2]

2. Nyeri leher dan punggung

Pijat bagian atas ibu jari Anda ke tengah pergelangan tangan Anda. Area ini sesuai dengan refleks spinal (seperti yang ditunjukkan dengan warna merah di bawah).

[3]

Anda juga bisa memijatnya sedikit lebih lama jika area tersebut terasa sakit. Ulangi langkah ini beberapa kali di kedua tangan.

3. Dingin dan flu

Pijat pangkal jari dan ibu jari ke ujung. Lakukan langkah ini di setiap jari selama beberapa kali.

[4]

4. Insomnia

Pijat bagian tengah ibu jari Anda, sidik jari Anda. Tekan area dan tahan antara 30 detik hingga 1 menit. Lakukan langkah ini pada kedua ibu jari beberapa kali.

[5]

Memijat area ini dapat membantu Anda tidur lebih baik dan lebih cepat karena sesuai dengan refleks kelenjar hipofisis.

Memijat titik-titik refleksologi ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan malam yang tidak bisa tidur, tetapi jika kondisinya berlanjut, mungkin yang terbaik bagi Anda untuk pergi ke dokter. Juga tidak disarankan untuk memijat area-area ini jika Anda pulih dari cedera kaki atau tangan.(yant)

Sumber: Goodtimes, The Epoch Times,

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: