Erabaru.net. Oscar adalah kucing biasa dengan kemampuan yang tidak biasa: Dia tahu kapan seseorang akan mati. Bahkan, ia telah meramalkan kematian pasien rumah jompo di lebih dari 50 kasus yang didokumentasikan.

Dan itu membuat Oscar menjadi kucing yang luar biasa. Apakah itu kemampuan psikis, atau apakah dia bisa melihat malaikat pencabut nyawa?

Diambil saat masih seekor anak kucing tujuh tahun lalu, Oscar tidak terlalu ramah dan dia jarang terlihat bergaul dengan manusia. Dia tidak ingin duduk di pangkuan seseorang atau menggosok kaki mereka atau mendengkur di dapur dekat api.

Tapi itu sebelum dia menjadi pertanda kematian di Pusat Perawatan dan Rehabilitasi Steele House di Rhode Island.

Ramalannya jarang tidak akurat, dia telah membuktikan bahwa staf medis salah lebih dari satu kali.

Dr. David Dosa, seorang geriatrikian dan asisten profesor di Brown University, percaya pada kemampuan prediksi kucing.

Pada tahun 2007, Dosa mengungkapkan bakat langka dari Oscar dalam sebuah artikel di New England Journal of Medicine. Prognosis Oscar sangat akurat sehingga dokter yang baik itu yakin itu bukan sekadar serangkaian kebetulan.

Oscar memulai harinya dengan berkeliling ke 40 lebih pasien di panti jompo, mengunjungi setiap pasien, tetapi tidak menghabiskan waktu dengan salah satu dari mereka, kecuali dia merasa bahwa pasien berada di akhir hidupnya.

Kemudian Oscar akan melompat ke atas perabotan atau ke dekat jendela, dengan sabar dan diam-diam duduk berjam-jam. Kadang-kadang, dia akan melompat ke tempat tidur dan meringkuk dengan orang yang sakit, meskipun itu sangat jarang.

“Kucing itu sulit ditemukan, kecuali ada seseorang yang mendekati akhir hidupnya, dia akan sangat mudah ditemukan,” kata Dosa. “Kemudian dia akan ada di sana sampai akhir.”

“Ini kisah tentang kucing yang luar biasa,” kata Dosa, yang telah menulis sebuah buku tentang Oscar yang disebut “Making Rounds With Oscar: The Extraordinary Gift of an Ordinary Cat.”

HYPERION BOOKS VIDEOS

Bagikan kisah indah ini dengan teman-teman Anda dan kemudian beli lah salinan buku tentang Oscar. (rpg)

Sumber: pawpulous

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular