Erabaru.net. Beberapa dari kita mungkin pernah membaca tentang pemandangan lumba-lumba berwarna pink (merah muda) langka yang menarik perhatian orang-orang di Calcasieu Ship Channel di Louisiana. Ketika dia pertama kali terlihat pada Juni 2007, Pinky saat itu masih bayi.

Pinky menjadi sangat terkenal sehingga dia memiliki halaman Facebook sendiri!

(Foto: Facebook / Pinky the Dolphin)

Apa yang membuatnya menonjol dari lumba-lumba itu adalah tubuhnya yang berwarna pink. Lumba-lumba umumnya berwarna abu-abu, dengan semburat merah muda di perut mereka. Kurangnya produksi melanin dalam sel mereka, menurut para ilmuwan, dapat mengakibatkan perubahan warna tubuh dan membuatnya ‘pucat’. Secara teknis, Pinky adalah albino.

Seorang kapten kapal sewaan lokal bernama Erik Rue diklaim sebagai orang pertama yang melihat Pinky. Dia ingat melihat mamalia bergelembung itu berenang cukup dekat ke perahunya sehingga dia bisa melihatnya sekilas. Selain itu, ia berhasil mengambil beberapa foto dirinya dengan gembira menjelajahi sungai dengan podnya.

Banyak yang menganggap Pinky adalah betina karena dia pink. Itu baru dikonfirmasi pada 2015 ketika beberapa pengunjung, termasuk Rue, mengaku memiliki bukti perkawinannya. Secara alami, orang-orang mulai mengantisipasi Pinky akan melahirkan lebih banyak lumba-lumba merah muda.

(Foto: Facebook / Pinky the Dolphin)

Pada 2017, sepasang suami istri bahkan mengklaim telah melihat pasangan lumba-lumba di lokasi yang sama. Kemudian, setahun kemudian pada tahun 2018, menjadi jelas.

Apa yang lebih baik dari satu lumba-lumba merah muda? Itu dua lumba-lumba merah muda!

I have heard that there were 2 pink dolphin. Well, there definitely is!!Calcasieu ship channel.

Posted by Thomas Adams on Tuesday, August 21, 2018

Sebuah video Facebook yang diposting oleh Thomas Adams mengkonfirmasi spekulasi bahwa memang ada dua lumba-lumba merah muda berenang di badan air di hadapan sebuah kapal besar. Tidak diragukan lagi, itu adalah Pinky dengan anak bayinya yang manis! Pemandangan yang sangat indah!

Lumba-lumba merah muda memiliki tubuh dan otak terbesar dari lumba-lumba air tawar. Diperkirakan saat ini ada hampir 9000 lumba-lumba merah muda di seluruh dunia. Mereka kebanyakan ditemukan di Hong Kong dan sungai Amazon.(yant)

Sumber: Goodtimes, The Epoch Times

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular