Erabaru.net. Terkadang kita mendengar berita tentang pemberian tip ratusan dollar atau bahkan ribuan dollar hanya untuk makanan seharga puluhan dollar.

Namun, akhir dari kisah yang akan diceritakan hari ini berbeda dari sebelumnya.

Menurut laporan media Kanada, cerita ini terjadi pada pagi hari 16 Februari lalu, sebuah kafe bernama Coffee Mill di Fredericton, British Columbia, sebuah provinsi paling barat di Kanada.

Joselyn Seeles, seorang kasir di kafe bekerja seperti biasa. Saat itu, seorang pelanggan pria berkunjung ke kafe memesan secangkir kopi dan Scrambled Eggs, total 10,91 dollar Kanada (sekitar Rp 114,5 ribu)

Sarapan yang sangat biasa ini, kafe tersebut dapat menjualnya hingga ratusan porsi sehari, tapi Joselyn tidak peduli, ia gesek kartu pelanggan itu dan dengan sopan mengucapkan terima kasih.

Joselyn Seeles. (Internet)

Namun, ketika menghitung pemasukan pada malam hari, ia terkejut melihat pelanggan itu telah membayar total 812,91 dollar Kanada ( Rp 8,5 juta). Si pelanggan memberikan tip 802 dollar setelah dipotong harga sarapan? !

Pelanggan pria memesan sarapan 10 dollar, tapi memberi tip 800 dollar (Internet)

Reaksi pertama Joselyn jelas sangat senang, asal tahu saja, tip dari pelanggan rata-rata sekitar 10% -15%, atau terkadang 20% -30% jika ketemu pelanggan yang royal, Anda bisa tersenyum senang sepanjang hari.

Tetapi tak lama kemudian, Joselyn menenangkan dirinya, ia berpikir pelanggan itu pasti keliru saat membayar.

Kemudian ia melaporkan hal itu kepada Katie Martens, manajer kafe.

Katie Martens, manager kafe. (Foto: screenshot)

Manajer Katie Martens kemudian memosting di Facebook, tentang berita pencarian orang, berharap menemukan pelanggan pria itu dan mengembalikan uang lebih itu kepadanya.

Katie dengan cepat menghubungi perusahaan Moneris, mesin kartu yang digunakan di restoran. Dan melalui Moneris, uang itu dikembalikan ke rekening pelanggan.

Setelah liputan itu disebarkan, para netizens memuji tindakan manajer kafe.

“Mantap sekali! Kafe yang mengesankan!”

“Inilah sebabnya mengapa saya sangat mencintai Kanada dan warga Kanada.”

“Sikap dan tindakan kalian sangat luar biasa!”

“Sebenarnya bisa saja dinikmati sendiri.”(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular