Erabaru.net. Berezka Ensemble adalah grup tari Rusia yang semuanya perempuan yang dikenal karena gaya koreografi yang berbeda.

Menurut Oddity Central, ensemble itu didirikan pada tahun 1948 oleh koreografer Rusia Nadezhda Nadezhdina, yang menciptakan gaya gerakan kaki terkenal yang dikenal sebagai langkah mengambang.

Situs media hiburan Damai menjelaskan bahwa koreografi Nadezhdina juga unik karena menggabungkan cerita rakyat Rusia dengan balet klasik.

Video di bawah ini menunjukkan para penari wanita menggunakan langkah mengambang saat mereka meluncur di atas panggung dengan kemudahan yang mencolok selama salah satu pertunjukan mereka.

Dinamai Berezka karena para penari melakukan tarian simbolis Rusia yang awalnya dibuat oleh Nadezhdina, yang disebut Berezka, yang berarti “pohon birch kecil” dalam bahasa Rusia.

Langkah mengambang bersama dengan jenis sketsa yang dilakukan ensemble telah membuat Berezka menjadi simbol budaya Rusia.

Menurut Hutchison Entertainment, banyak pertunjukan Berezka memasukkan sketsa yang didasarkan dari kehidupan di Rusia, mengundang anggota audiens untuk tidak hanya dihibur, tetapi juga diberikan informasi.

Oddity Central melaporkan bahwa kelompok tari itu telah tampil di lebih dari 80 negara dan menari lebih dari 47.000 kilometer menggunakan langkah mengambang.

Penampilan Berezka yang diambil dalam video dimulai dengan para penari yang putus menjadi kelompok-kelompok kecil dan berputar-putar di sekitar satu sama lain. Oddity Central menjelaskan bahwa teknik ini dikenal sebagai Khorovod, dan kelompok tari memulai setiap pertunjukannya dengan itu.

Pertanyaan di benak setiap orang ketika menonton pertunjukan Berezka Ensemble adalah bagaimana tepatnya grup mencapai langkah mengambang yang memukau. Pengamatan yang lebih dekat pada cuplikan dari pertunjukan grup mengungkapkan bahwa langkah mengambang adalah persis seperti arti nama tersebut, begitu banyak sehingga kemampuan penari untuk mencapai efek mengambang hampir luar biasa.

Oddity Central menjelaskan perihal “keajaiban” dari langkah mengambang, menggambarkan desas-desus yang telah mengepung Berezka Ensemble, yang menyatakan bahwa anggota kelompok tari disumpah untuk merahasiakan agar tidak pernah mengungkapkan tekniknya.

Bertentangan dengan desas-desus yang telah beredar, pemimpin Berezka saat ini, Mira Koltsova, mengatakan kepada Oddity Central bahwa, “Tidak ada yang diperlukan untuk menjamin kerahasiaan.” Namun, metode di balik langkah mengambang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Koreografi Berezka, sketsa budaya, dan anugerah tarian secara keseluruhan telah membantu membuat ensembel simbol yang sekarang ada di Rusia dan di luar negeri.

Almarhum Nadezhdina menangkap esensi dari ensemble dengan sempurna dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Oil of Russia: “setiap karya kami, apakah itu tarian bulat liris atau yang riang, berfokus pada citra puitis gadis muda Rusia …

Kami ingin untuk mencerminkan, seterang mungkin, kemurnian dan keagungan seni rakyat Rusia. Ini adalah sumber inspirasi bagi ensemble kami.” (rpg)

Sumber: sfglobe

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular