- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bocah Laki-laki Berusia 13 Tahun yang Mengembalikan Dompet pada Pemiliknya Ini Mendapat Beasiswa Hingga Perguruan Tinggi

Erabaru.net. Kejujuran adalah kebijakan yang sangat baik. Bocah 13 tahun Andre Macabuhay adalah seorang tukang parkir di salah satu cabang restoran rantai makanan yang terkenal ketika dia tiba-tiba menemukan dompet.

Dompet itu tidak kosong tetapi berisi 7.000 PhP (sekitar Rp 1,9 juta) di dalamnya. Menjadi anak yang jujur, Macabuhay dengan cepat mengembalikan dompet dan uang yang ia temukan tanpa ragu kepada pemiliknya Dindo Lorenzo.

Kisah Macabuhay menyebar seperti api di internet dan menjadi viral segera setelah diposting di media sosial.

[1]
(Foto: Facebook / Kisah Anthony)

Komunitas online memuji anak muda itu karena kejujurannya dan memulihkan kemanusiaan.

Berkat hati baiknya dan tindakan kejujurannya, Macabuhay mendapat hadiah beasiswa senilai 400.000 PhP (sekitar Rp 110 juta) yang dapat menopang pendidikannya dasarnya hingga perguruan tinggi.

Dia menerima hadiah besar untuk tindakan kejujurannya.

[2]
(Foto : Facebook [3])

Hadiah yang diterima Macabuhay.

[4]
(Foto: PhilNews)

Selain hadiah, Macabuhay juga menerima seragam gratis, perlengkapan sekolah, dan uang saku. Bocah lelaki itu juga menerima bantuan keuangan dari orang-orang yang berhati baik sehingga ibunya yang sakit dapat memulai bisnis kecil dan mendirikan toko mereka sendiri.

Dia juga menerima bantuan keuangan untuk ibunya yang sakit.

[5]
(Foto: Facebook [6])

Bocah yang jujur itu tidak lupa berterima kasih kepada Dindo Lorenzo karena memposting tindakan baiknya di media sosial dan mendapatkan begitu banyak cinta dan dukungan dari banyak orang.

Macabuhay berterima kasih kepada Lorenzo karena memposting tentang dia di media sosial.

[7]
(Foto: PhilNews)

Macabuhay juga mengucapkan terima kasih kepada Neil Matthew atas hadiah yang diterimanya dan Atty. Normita Villanueva, presiden sekolah tempat dia belajar.

“Terima kasih banyak, Dindo Lorenzo. Terima kasih Ayah dan Ibu, karena selalu berkhotbah tentang apa yang benar. Terima kasih, Tuan Neil Matthew yang memberi saya hadiah besar untuk hal sederhana yang saya lakukan, dan terima kasih Atty. Normita Villanueva, presiden sekolah tempat saya belajar saat ini, ”kata Macabuhay.

“Juga terima kasih semua orang yang mendukung saya. Kepada semua teman saya, terus lakukan apa yang benar dan jujur, selalu takut akan Tuhan dan cinta keluarga kami. “

[8]
(Foto: Facebook [9])

Semoga Tuhan memberkatinya!(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: