- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Rekaman USG Menunjukkan Bayi Kembar Bertengkar di dalam Rahim

Erabaru.net. Bayi kembar perempuan, Tao Yimo dan Tao Yi masih berada di dalam rahim ibu mereka ketika mereka dengan cepat menjadi sensasi di media sosial di Tiongkok .

Pasangan ini menjadi viral setelah video dari rekaman USG ibu mereka menunjukkan dengan jelas mereka dalam pertengkaran saat di dalam rahim.

[1]

Ibu mereka, Wang Lu yang berusia 26 tahun, hamil 18 minggu ketika rekaman diambil akhir tahun lalu selama pemeriksaan antenatalnya, lapor MailOnline.

[1]

Suami Wang, Tao Yu, 27 tahun, mengatakan ia mulai merekam setelah melihat bagaimana anak-anak mereka yang belum lahir bereaksi satu sama lain.

Dijuluki ‘Strawberry’ dan ‘Cherry’ setelah buah favorit ibu mereka, si kembar identik pada dasarnya menjadi terkenal di internet karena “saling bertinju satu sama lain selama beberapa saat”.

Video berdurasi 30 detik, yang memperlihatkan pasangan yang tampaknya saling melontarkan lengan dan kaki mereka, menjadi hit besar pada aplikasi berbagi video Douyin.

Namun, gadis-gadis itu harus menjalani persalinan yang rumit karena mereka ternyata adalah sepasang “kembar MoMo,” yang dianggap sebagai salah satu kehamilan kembar risiko tertinggi.

[2]

Sebagai kembar monoamniotik monokorionik, mereka berbagi kantung ketuban dan plasenta yang sama di dalam ibu mereka.

Si kembar “ajaib” dilaporkan telah mengalahkan “peluang satu dari 30 juta” untuk bertahan hidup, kata para dokter kepada pasangan itu. Kembar MoMo memiliki tingkat kelangsungan hidup 50% di luar 26 minggu.

Tali pusat bayi dianggap berisiko paling tinggi karena mereka berpotensi kusut dan diikat, mencegah aliran darah ke salah satu atau kedua bayi.

Ketika si kembar dikirim di Rumah Sakit Umum Universitas Kedokteran Ningxia pada 8 April, para dokter melakukan operasi darurat setelah salah satu denyut jantung si kembar turun secara tiba-tiba.

[3]

Setelah melahirkan, si kembar harus menghabiskan satu bulan di Neonatal Intensive Care Unit rumah sakit sebelum dipindahkan ke bangsal normal untuk observasi.

Menurut Tao, putri kembarnya tampaknya memiliki ikatan yang sangat kuat.

“Yang muda meninggalkan NICU dua hari sebelum yang lebih tua. Dan setelah dia pergi, yang lebih tua tidak akan minum susu dengan benar, tetapi setelah dia dikirim ke bangsal juga, dia mulai minum susu dengan baik, ”ungkapnya.

Kedua gadis itu telah keluar dari rumah sakit dan sekarang dalam kondisi stabil.

Ayah mereka juga senang mengungkapkan bahwa mereka belum bertarung lagi sejak mereka lahir sebulan yang lalu.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: