Erabaru.net. Apa dan kapan makan protein di sekitar latihan (Sebelum? Sesudah? Selama?) Bukan perdebatan terbesar di dunia. Tetapi semakin Anda mulai berolahraga dan berusaha membangun otot – dan semakin banyak Anda melihat orang-orang di pusat kebugaran mengocok minuman protein mereka – itu pasti sesuatu yang membuat Anda penasaran. Protein sangat penting jika Anda mencoba membangun otot, tetapi apakah itu penting kapan Anda memakannya?

Menurut Michele Fumagalli, ahli diet terdaftar dengan Pengobatan Northwestern dan CrossFitter profesional, pemilihan waktu ada dua faktor: kerusakan otot dan kemungkinan gangguan perut.

Mengapa protein diperlukan untuk membangun otot?

(Foto: Unsplash)

Alasan mengapa orang mengasosiasikan protein dengan pembentukan otot, Michele menjelaskan, adalah karena apa yang terjadi ketika Anda tidak memakannya. Cara Anda membangun otot sebenarnya dengan memecahnya, membuat kerusakan di jaringan, lalu membangunnya kembali menjadi lebih besar dan lebih kuat. Tapi itu hanya mungkin jika Anda memberi otot Anda nutrisi yang memungkinkan mereka untuk tumbuh, dan protein, yang penuh dengan asam amino, adalah senyawa yang melakukan yang terbaik.

Haruskah  makan protein sebelum berolahraga?

Itu membawa kita ke pertanyaan waktu. Anda bisa mengetahui detail kapan dan apa yang harus dimakan sebelum berolahraga (ini adalah rincian mendalam), tetapi inilah aturan praktis yang baik: semakin dekat Anda dengan latihan, semakin Anda harus bertahan dengan makanan yang mudah dicerna.

“Dua setengah sampai tiga jam sebelum latihan adalah waktu ketika Anda ingin makan terakhir,” kata Michele kepada POPSUGAR – makanan lengkap dengan karbohidrat, protein, dan sedikit lemak. Sekitar satu jam sebelum latihan, jika Anda lapar, katanya Anda harus tetap dengan karbohidrat dan protein dalam jumlah kecil, seperti pisang dengan satu sendok makan selai kacang atau bilah Nutri-Grain. Tepat sebelum latihan – setengah jam , atau kurang – Anda harus tetap dengan karbohidrat dan gula; Michele menyarankan saus apel: manis dan mudah dicerna.

(Foto: Unsplash)

Mengapa tidak menambahkan protein sebelum berolahraga? Ini lebih sedikit berkaitan dengan peningkatan otot dan lebih banyak berhubungan dengan ketidaknyamanan latihan.

Protein lebih sulit dicerna daripada karbohidrat, jadi tubuh Anda mengirimkan darah ke perut Anda untuk membantu memecahnya. Tetapi ketika Anda berolahraga, darah itu dialihkan ke otot-otot Anda,” kata Michele. Memiliki makanan kaya protein dan lemak dalam perut Anda ketika darah dialihkan dapat menyebabkan sakit perut, membuat latihan yang tidak nyaman dan sering berkinerja buruk, yang dapat melukai otot Anda.

Haruskah makan protein setelah berolahraga?

Adapun protein setelah Anda latihan, Michele mengatakan itu penting untuk mencegah kerusakan otot, terutama jika Anda belum makan selama lebih dari tiga jam sebelumnya (dan bahkan jika Anda tidak lapar). Sertakan beberapa karbohidrat juga untuk mengisi kembali pasokan glikogen Anda (glukosa yang disimpan, yang didapat tubuh dari karbohidrat) yang digunakan selama latihan.

Michele menambahkan, protein pasca-latihan tidak diperlukan jika Anda makan belum lama sebelum latihan. “Jika Anda melakukan pra-makan mungkin dua jam, dua setengah jam sebelumnya, tubuh Anda menggunakan protein itu dan karbohidrat yang Anda makan untuk mengisi bahan bakar sendiri selama latihan dan pulih setelahnya,” katanya.

Protein dan karbohidrat yang Anda makan sesudahnya akan melengkapi proses itu tetapi tidak sepenting jika Anda melakukan latihan belum makan; maka Anda harus lebih ketat untuk mencegah kerusakan otot.

Sebuah studi tahun 2003 menunjukkan bahwa sintesis dan kerusakan otot meningkat satu setengah jam setelah latihan – yang berarti bahwa otot-otot Anda siap untuk pertumbuhan tetapi juga dapat berjalan sebaliknya tanpa pengisian bahan bakar yang tepat.

(Foto: Unsplash)

Hal utama: Anda baik makan protein sebelum latihan, selama itu cukup jauh di muka untuk menghindari stres GI. Protein setelah latihan akan lebih penting, terutama jika Anda melakukan latihan belum makan (tidak makan selama tiga jam atau lebih sebelumnya, atau berolahraga hal pertama di pagi hari tanpa sarapan).

Apa pun yang Anda lakukan, kata Michele, ingat bahwa ini hanya dua camilan dari satu hari makan. Makan keseimbangan karbohidrat, protein, dan lemak yang sehat sepanjang hari, tidak hanya saat berolahraga, juga akan meningkatkan otot Anda dan membuat Anda tetap sehat dan berenergi.

Ingin tahu jenis protein apa yang terbaik? Michele merekomendasikan protein shake jika Anda membutuhkan pilihan yang cepat dan nyaman tetapi mengatakan sumber makanan seperti dada ayam adalah yang terbaik, jika Anda bisa mendapatkannya. Periksa daftar lengkap sumber protein terbaik, dan pilih yang Anda sukai.(yant)

Sumber: Yahoo

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular