Erabaru.net. Seorang operator derek muda di timur laut Tiongkok telah dipuji sebagai pahlawan setelah menyelamatkan orang-orang dari gedung yang terbakar pada 2 Mei lalu.

Lan Junze, 19 tahun, sedang bekerja di sebuah lokasi konstruksi di Fushun, Provinsi Liaoning, ketika dia melihat sebuah bangunan perumahan di dekatnya terbakar.

Api dilaporkan mulai berkobar dari toko kelontong di lantai pertama gedung tersebut, dan mulai merambat ke lantai atas dalam beberapa menit.

Karena asap tebal, penduduk berjuang untuk melarikan diri dari apartemen mereka.

Dalam klip yang telah menjadi viral, derek (crane) dapat terlihat membuat penghuni gedung tersebut keluar dari lantai atas gedung tujuh lantai itu.

Namun, penyelamatan sendirian itu tidak datang dengan mudah karena asap menghalangi pandangannya dan kabel menghalangi derek di udara.

Meski begitu, Lan berhasil menyelamatkan 14 orang dalam 30 menit.

“Pada waktu itu, saya hanya ingin menyelamatkan orang,” katanya, menurut Sohu News. “Aku tidak memikirkan hal lain. Saya tidak punya waktu. “

Sebagai pengakuan atas tindakan kepahlawanannya, nama Lan secara luas disebarkan pada 4 Mei, di Hari Pemuda Tiongkok , dengan netizen menyatakan dia sebagai “Manusia Derek”.

Pada 12 Mei, pemerintah setempat dan Federasi Wanita Fushun memberikan penghargaan kepada keluarganya dengan gelar kehormatan “Keluarga Terbaik”, menurut Xinhua.

“Orangtua saya telah mendidik saya sejak saya masih kecil,” kata Lan kepada wartawan. “Ketika orang lain menghadapi kesulitan, saya harus mengulurkan tangan membantu. Inilah yang harus saya lakukan. Sekarang semua orang aman! ”

Tidak perlu dikatakan, pengguna Weibo tidak memiliki apa-apa selain kata-kata yang baik untuk pahlawan remaja:

“Pemuda ini baik, pujilah dia!”

“Aku pikir dia pantas mendapatkan uang tunai untuk hadiah!”

“Sekarang, orang seperti itu pasti bisa disebut pahlawan.”

“Bocah ini sangat baik! Saya hanya bisa memberi Anda banyak pujian. “

“Orang-orang baik yang melakukan perbuatan baik harus diberi penghargaan, tetapi pada saat yang sama, konstruksi keselamatan kebakaran harus ditingkatkan.”(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular