Erabaru.net. Penyakit jantung adalah salah satu penyakit utama yang dapat menyebabkan kematian. Sangat berbahaya jika penderita penyakit jantung tidak segera mendapatkan perawatan dengan segera.Namun, pernahkah Anda mendengar bahwa penyakit jantung dapat diobati dengan bantuan jalan berlubang? Aneh bukan?

Tapi itulah yang terjadi pada seorang pria ketika dia dipastikan sehat dan jantungnya kembali normal setelah ambulans yang membawanya ke rumah sakit meliwati jalan yang berlubang-lubang. Dia normal kembali sebelum tiba di rumah sakit.

Ilustrasi. (Foto: thegolfclub.info)

Pria tersebut yang berusia 59 tahun dari Nebraska, Amerika Serikat, dilarikan ke rumah sakit karena penyakit aritmia, di mana kondisi jantungnya tidak normal.

Pria itu memiliki detak jantung 200 kali per menit, dua kali lebih cepat dari detak normal, menyebabkan dirinya dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Perjalanan dengan ambulan yang memakan waktu sekitar 20 menit adalah 11 kilometer jauhnya. Namun, tampaknya itu adalah ‘keajaiban’ ketika detak jantung kembali normal setelah ambulans itu melalui jalan berlubang-lubang dalam perjalanan ke rumah sakit.

Ilustrasi.

Jika ada kasus di mana obat tidak efektif, dokter akan melakukan prosedur kardioversi listrik di mana sengatan listrik ditransmisikan ke dada pasien untuk mengembalikan detak jantung.

Dalam kasus pria ini, kondisi jalan yang berlubang-lubang itu telah memiliki efek yang sama yang menyebabkan detak jantung kembali normal.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular