Erabaru.net. Hari Ibu baru saja berlalu dan sementara para ibu dapat merayakan keibuannya dikelilingi oleh anak-anaknya dan orang-orang yang mereka cintai, ada beberapa yang tidak cukup beruntung untuk mengalami berkat yang sama.

“Kasus ini tidak pernah gagal untuk menyentuh akord emosional di hati saya,” kata seorang petugas medis yang bernama Liu. Liu bekerja sebagai tukang mayat dan tidak mengejutkan baginya untuk menghadapi situasi emosional sepanjang kariernya.

Bagaimanapun, kasus seorang wanita tua yang meninggal karena infeksi miokard paling menyedihkan baginya.

Pada suatu ketika ia menerima sebuah kasus bahwa seorang wanita tua yang tinggal sendirian telah meninggal di rumahnya.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Rupanya, tetangganya mengajukan laporan ke polisi bahwa dari rumah itu tercium seperti bangkai hewan.

Ketika polisi dan petugas pemadam kebakaran tiba, mereka menemukan mayat seorang wanita tua yang telah meninggal empat hari sebelumnya. Wanita tua itu tinggal sendirian dan tidak ada orang lain di rumah itu ketika mereka menemukan mayatnya.

Belakangan, Liu dipanggil untuk menangani jasad wanita tua itu. Setelah tiba di rumah wanita itu, dia melihat bahwa tubuhnya dipenuhi oleh serangga.

Dia juga bingung ketika melihat meja makan penuh makanan.

Ilustrasi. (Foto: Wikipedia)

“Aku melihat meja makan penuh makanan jadi aku penasaran. Mengapa wanita tua itu menyiapkan begitu banyak makanan? ”Kata Liu.

Karena mereka menemukan kartu identitas wanita itu di tempat kejadian, tidak sulit untuk melacak kerabatnya. Kemudian, mereka berhasil menghubungi putra wanita itu. Karena Hari Ibu baru saja berlalu, polisi menduga jika mereka bisa bertanya kepada putranya tentang mendiang ibunya.

Rupanya, sang putra memberi tahu bahwa dia sedang bekerja di Singapura dan ketika dia kembali ke Taiwan, dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga dia tidak bisa merayakan Hari Ibu dengan ibunya yang sudah lanjut usia.

Ketika polisi memberi tahu putranya tentang meja yang penuh makanan, putranya menangis.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

 

Ternyata wanita tua itu sudah menyiapkan banyak makanan untuk putranya di Hari Ibu

Hari itu karena bekerja, putranya tidak bisa pulang. Wanita itu kemudian mandi tetapi saat itulah dia tiba-tiba pingsan karena kondisi jantungnya.

Empat hari kemudian mereka akhirnya menemukan dia sudah meninggal.

Ilustrasi. (Foto: Pexels)

“Air mata penyesalan putranya tidak akan pernah bisa menghidupkan kembali ibunya yang sudah meninggal,” kata Liu.

Adapun Liu, dia punya pesan penting untuk semua orang. “Tidak peduli seberapa sibuknya kamu, jangan lupa bahwa ada seorang ibu tua yang selalu menunggumu di rumah.”(yant)

Sumber: Goodtimes, Facebook/Ling Yi Gong She

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

https://www.youtube.com/watch?v=L8lR1eUbKw8&feature=youtu.be

Share

Video Popular