Erabaru.net. Sementara banyak peserta memilih untuk menyewa rumah mode dan desainer terkenal untuk merancang gaun yang mereka kenakan dalam kontes kecantikan, ratu kecantikan Philipina ini memutuskan untuk mengenakan gaun yang dibuat oleh para narapidana di Philipina.

Dan gaun itu sangat menakjubkan!

Emma Mary Tiglao mewakili Provinsi Pampanga di Kontes Binibining Pilipinas yang akan berlangsung pada bulan Juni tahun ini.

Untuk bagian Kostum Nasional, ia memilih desainer Rich Sabinian yang berasal dari Pampanga untuk mendesain gaunnya.

(Foto: Raymond Saldana / BPCI)

Namun, para narapidana dari Angeles District Jail Male Dorm yang menenun kain gaun itu.

(Foto : BJMP Angeles District Jail)

Para tahanan menggunakan teknik tenun tradisional yang disebut “solihiya” untuk membuat kain dan mereka melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat!

(Foto : BJMP Angeles District Jail)

Menurut Sabinian, gaun unik ini disebut “Fe Esperanza Caridad” yang berarti “Iman, Harapan, dan Amal”, yang mewakili kerja keras untuk menciptakan gaun itu dan melambangkan kekayaan budaya dan warisan daerah setempat.

Tiglao mengenakan gaun itu dalam pemotretan untuk Binibining Pilipinas.

Tidak ada keraguan bahwa gaun yang sama akan mengejutkan semua orang di National Costume Fashion Show pada 29 Mei mendatang.

Binibining Pilipinas 2019 akan berlangsung di Smart Araneta Coliseum di Quezon City, Philipina pada 9 Juni 2019 mendatang. Pemenang kemudian akan mewakili negara itu di Miss Universe 2019 dan Miss International 2019.(yant)

Sumber: Elite Readers, Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular