- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Menakjubkan! Momen Luar Biasa Saat Paus Bungkuk Melompat Keluar dari Laut di Sebelah Kapal Nelayan

Erabaru.net. Siapa yang menyangka, dari dalam air laut yang tenang itu akan muncul makhluk raksasa yang menakjubkan?

Itulah yang dapat dibuktikan melalui rekaman ini yang menunjukkan seekor paus bungkuk tiba-tiba keluar dari air dan mengejutkan nelayan di dekatnya.

Video ini direkam oleh Douglas Croft, 60 tahun , dan seorang pengamat paus, Kate Cummings.

Dijelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di Monterey Bay, Kanada. Menurut Douglas, : “Ini cukup mengasyikkan! Musim salmon bertepatan dengan waktu ikan paus kembali ke Monterey Bay untuk mencari makan di musim panas dan itulah sebabnya kita dapat melihat ratusan perahu nelayan di sana.”

Ikan paus itu diketahui sebelumnya telah beberapa kali melompat keluar dari laut sebelumnya dan di terus melakukannya.

[1]
(Foto: Douglas Croft/Caters)

“Saya pergi ke geladak untuk merekam dengan memfokuskan pada sudut di dekat saluran air. Itulah yang memberi perspektif yang luar biasa untuk melihat paus.”

Peristiwa itu terjadi tepat di belakang kapal penangkap ikan, berhasil menunjukkan ukurannya. Saat kapal semakin dekat, itu terlihat cukup besar, tetapi pausnya lebih besar!

[2]
(Foto: Douglas Croft/Caters)

Kate mengatakan,: “Sangat senang bisa merekam video ini. Paus telah melompat keluar dari air beberapa kali tetapi jauh dari nelayan. Namun, ketika mereka keluar melompat, mereka sebenarnya menuju ke satu arah tertentu karena ketika di bawah air, mereka membangun momentum untuk keluar dari lompatan berikutnya.

“Saya berharap dia akan keluar melompat di dekat nelayan dan sepertinya itu benar! Saya tidak berpikir paus itu benar-benar keluar sejalan dengan posisi kapal.”

Dapat dikatakan bahwa melompat keluar dari laut cukup mengasyikkan bagi banyak orang, tetapi kadang-kadang spesies ini juga sangat membantu. Ini karena sebelum kejadian tersebut, ada seekor paus yang pandai mengguncang dunia ketika mengembalikan handphone wanita yang secara tidak sengaja terlempar ke laut.

Ina Mansika ketika itu berada di pelabuhan untuk melihat paus beluga yang diyakini sebagai mata-mata Rusia yang dilatih oleh angkatan laut.

[3]
(Foto: isa.opdahl | Instagram)

Sampai ponselnya terlempar, membuat paus itu berenang ke dalam air dan mengembalikan ponselnya.

“Kami sedang duduk di dermaga untuk melihat paus dengan harapan mengusapnya. Saya lupa menutup saku jaket saya sehingga ponsel saya terlempar ke laut. Kami pikir itu akan hilang selamanya sampai paus menyelam dalam beberapa menit dan mengeluarkan telepon dari mulutnya! “(yant)

Cater Clip | Youtube

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: