Erabaru.net. Banyak dari kita sadar bahwa burung-burung cantik ada di dunia ini, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan yang ini. Sagittarius Serpentarius atau yang lebih dikenal sebagai burung sekretaris adalah hewan pemangsa besar yang terkait dengan rajawali dan elang.

Meskiun terkait dengan elang, burung ini bukanya tidak bisa membuat iri Anda, bukan karena sifat predatornya tetapi karena keindahannya yang memikat dan penampilannya yang elegan!

Burung ekretaris mendapatkan namanya karena bulu jambulnya di bagian belakang kepalanya yang menyerupai pegawai abad ke-18 dengan pena yang diselipkan ke rambut palsu mereka.

(Foto: Rudi Luyten)

Burung-burung ini tingginya bisa mencapai sekitar 1,3 meter, dengan berat sekitar 5 kg, dan memiliki lebar sayap lebih dari 2 meter. Memiliki paruh bengkok dan kepala yang relatif kecil dengan bulu abu-abu kebiruan. Bulu-bulu sayapnya berwarna hitam dan mereka memiliki bulu-bulu hitam di paha dan juga di belakang kepala mereka.

Selain itu, ia juga memiliki kaki yang panjang dan kuat.

(Foto: Instagram / Alessandro Nardini)

Fitur khas lain yang mungkin membuat kaum hawa iri adalah, bulu matanya yang panjang dan lentik. Berkat penampilannya yang unik, ia telah menarik seorang fotografer alam, Brian Connolly untuk menangkapnya di lensa.

Bulu matanya yang panjang dan lentik membuat kaum wanita iri.

(Foto: Rudi Luyten)

Lihatlah keindahan itu.

(Foto: Brian Connolly)

“Dari apa yang saya lihat, burung sekretaris benar-benar unik. Mereka berburu ular di tanah dengan menginjak-injak mereka dengan kaki dan cakar dinosaurus mereka, ”kata Connoly kepada Bored Panda.

Tidak seperti burung pemangsa lainnya, burung sekretaris sebagian besar terestrial dan memburu mangsanya dengan berjalan kaki.

(Foto: Brian Connolly)

Raptor karnivora diurnal ini memakan berbagai mangsa termasuk ular di padang rumput Afrika. Mungkin juga melakukan perjalanan lebih dari 18 mil sehari untuk mencari mangsa seperti ular, serangga, kadal, amfibi, tikus, dan telur burung.

Burung ini juga menginjak-injak tanah dengan kaki besar merea yang kuat untuk mengusir mangsa dari persembunyiannya.

(Foto: Brian Connolly)

Ini pasti salah satu burung tercantik di luar sana!(yant)

Sumber: Goodtimes, Bored Panda

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular