Erabaru.net. Seorang pria mabuk yang memuntahkan tumor sebesar 10 sentimeter di Tiongkok memutuskan untuk menelannya kembali karena takut kehilangan bagian vital organ dalamnya.

Diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya Yu, pria berusia 63 tahun dari Provinsi Hubei, Tiongkok, dilaporkan telah mengalami ketidaknyamanan yang menyakitkan di tenggorokannya selama beberapa minggu sebelum kejadian.

Berpikir itu hanya sakit tenggorokan yang pada akhirnya akan sembuh sendiri, Yu memutuskan untuk tidak mencari pertolongan medis karena makan dan bernapasnya tampaknya baik-baik saja, lapor AsiaOne.

Awal bulan ini, pria itu merasa sangat mual setelah minum-minum dan akhirnya memuntahkan isi perutnya.

Ilustrasi.

Sambil muntah makanan yang dia makan sebelumnya, dia merasakan sakit yang tajam di tenggorokannya. Dia kemudian merasa takut saat menemukan sepotong daging yang menyerupai lidah bercabang yang menggantung dari mulutnya. Menurut lapora media setemppat, bagian berdaging yang menyembul berukuran sekitar 10 sentimeter.

Lelaki itu mencoba untuk mengeluarkan semuanya, tetapi ujung ekornya tampaknya menempel di dinding tenggorokannya.

Berpikir bahwa ia secara tidak sengaja memuntahkan bagian organ dalamnya, Yu memutuskan untuk mendorong potongan daging itu kembali ke tubuhnya dengan minum air.

Dokter di Rumah Sakit Rakyat Universitas Wuhan kemudian mengkonfirmasi bahwa daging misterius itu, sebenarnya, adalah tumor yang tumbuh di dalam kerongkongannya.

Menurut profesor Deng Tao, yang memeriksa kondisi Yu, bagian atas dari tumor entah bagaimana terlepas dengan sendirinya setelah dia mulai muntah dengan keras.

Sementara tumor itu berpotensi memblokir jalan napasnya jika itu tumbuh lebih besar, Yu masih beruntung bahwa itu tumbuh di bagian atas kerongkongannya.

Setelah melakukan operasi singkat pada Yu untuk mengangkat tumor, para dokter menemukan bahwa tumor, yang diidentifikasi sebagai fibroma, berukuran 15 sentimeter . Sementara fibroma umumnya jinak, tumor pasien memiliki risiko besar dalam menghambat pernapasannya dan dapat menyebabkan komplikasi lain.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular