Menolong orang lain, jelas adalah perbuatan yang indah, saling tolong menolong sesungguhnya adalah perilaku yang sudah ada dan sangat populer dilakukan di masa lalu, namun bagaimanapun juga, diperlukan rasa kepedulian agar seseorang bisa dan mau melakukan perbuatan menolong.

Erabaru.net. Sebuah foto yang diambil di jalan raya, di sekitar pasar tradisional, belum lama ini menjadi viral. Foto itu menunjukkan seorang pemuda, membantu memanggul barang milik penjual sayur.

Kredit: tinnhanh.dkn.tv

Ini mungkin adalah tindakan kecil, namun melihat dandanan si pemuda, jelas dia bukanlah seorang pedagang di pasar tradisional tersebut, jadi dia pasti harus melakukan suatu hal yang besar di dalam dirinya, yaitu mengesampingkan segala gengsi, untuk dapat menolong seorang wanita tua, dan memanggul barang dagangannya.

Dari keterangan yang diberikan, diketahui bahwa wanita tua itu adalah pedagang sayur keliling, yang setiap hari berjualan di sekitar daerah tersebut. Melihat beban yang ditanggung oleh wanita itu, kemudian si pemuda langsung berusaha membantunya, dengan membawakan barang dagangannya.

Wanita itu berterima kasih dan tertawa gembira setelah mendapat bantuan.

Kredit: tinnhanh.dkn.tv

Ingatlah bahwa kebaikan, walau sekecil apapun, tetap adalah kebaikan. Kejahatan, walau sekecil apapun, tetap adalah kejahatan.

Lakukanlah kebaikan, walau sekecil apapun, karena Anda tidak akan pernah tahu, sejauh mana kebaikan kecil yang Anda lakukan akan mendatangkan manfaat positif. Siapa tahu itu hanyalah satu kebaikan kecil bagi Anda, namun bagi orang lain, itu adalah pertolongan besar. (Jul)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular