Erabaru.net. Anda pasti sudah pernah mendengar kisah tentang Hachiko. Hachiko adalah anjing yang menjadi terkenal di seluruh dunia karena cinta dan kesetiaannya kepada pemiliknya. Dijuluki Hachi, anjing Akita Jepang adalah hewan peliharaan kesayangan seorang dosen ilmu pertanian bernama Hidesaburō Ueno.

Hachi selalu mengikuti pemiliknya ke stasiun kereta api setiap hari untuk menganarnya pergi bekerja dan menjemputnya di malam hari. Bahkan hingga sepuluh tahun setelah Hidesaburo meninggal, Hachi setiap hari bolak-balik ke stasiun kereta api menunggu pemiliknya.

Dia meninggal di stasiun kereta api dan dibangun sebuah patung di tempat kejadian untuk memperingati kesetiaannya yang luar biasa.

Berikut ini adalah kisah lain tentang seekor anjing yang tetap setia meskipun pemiliknya telah meninggal.

(Facebook/Philippine Star)

Buboy adalah seekor anjing liar di Mabalacat City College, Pampanga, Philipina. Profesor Carmelito Marcelo, yang bekerja di sana mengadopsinya dan merawatnya dengan baik selama 3 tahun. Ketika Carmelito meninggal pada hari Sabtu karena serangan jantung, Buboy menolak untuk menerima kenyataan itu.

Dia menganggap ‘pemiliknya’ masih hidup dan menunggu di pintu ruangan pemiliknya.

(Facebook/Philippine Star)

Pemandangan itu menghancurkan hati banyak orang, terutama mahasiswa profesor karena mereka tahu betapa dia mencintai Buboy seperti anaknya sendiri. Dia tidak memiliki keluarga sehingga pria dan anjing itu hanya memiliki satu sama lain untuk menjadi teman.

Pada hari Selasa berikutnya, Buboy dibawa ke tempat pemiliknya disemayamkan. Anjing jantan yang baik itu hanya berdiri bertengger di dekat peti mati Carmelito dan memandangi lukisan berbingkainya selama beberapa menit.

(Facebook/Philippine Star)

(Foto: Facebook / Bayan Mo, Ipatrol Mo)

Kemudian, dia turun dan duduk di sebelah peti mati, tidak ingin meninggalkan pemiliknya yang tercinta. Kami berharap Buboy dirawat dengan baik meskipun pemiliknya telah tiada. (yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular