Erabaru.net. Sebuah video yang menyayat hati dari seekor bayi gajah yang pingsan karena kelelahan di Thailand timur telah membuat marah banyak pecinta hewan secara online.

Dipercaya baru berusia sekitar satu tahun, bayi gajah itu diikat ke induknya yang memberikan tumpangan kepada wisatawan saat suhu mencapai 104 ° F di dekat Pattaya pekan lalu, lapor MailOnline.

Video itu, yang direkam oleh seorang turis Philipina yang peduli, menunjukkan hewan muda itu berguling-guling di tanah dengan kelelahan yang sangat ekstrem. Anak gajah itu akhirnya berhasil berdiri ketika mencoba mengimbangi gajah dewasa di Nong Nooch Tropical Gardens.

Menurut pengunggah video, bayi gajah dilaporkan telah berjalan di sekitar daerah itu bersama ibunya sambil menarik wisatawan.

“Ada lebih banyak bayi gajah diikat dengan ibu mereka berjalan-jalan dengan turis di punggung mereka menikmati di bawah terik Matahari sementara gajah-gajah ini menderita,” kata turis yang tidak disebutkan namanya itu seperti dikutip.

“Bayi gajah yang satu ini sangat kelelahan, dan kamu bisa melihat ibu itu menghibur dan mendorongnya untuk berdiri.”

Turis itu, yang berprofesi sebagai guru di Myanmar, mengatakan dia menghabiskan liburannya di daerah itu bersama teman-teman ketika dia menangkap kejadian menyedihkan itu.

“Saya hanya peduli dengan gajah dan ingin memastikan kesejahteraan mereka diurus dengan benar,” tambahnya.

Klip tersebut telah memicu kemarahan di kalangan netizen, dengan beberapa menyalahkan para wisatawan yang mendukung praktik yang menyalahgunakan hewan.

“Sangat kasihan. Masih sangat kecil dan terpaksa berjalan sejauh ini begitu lama. Dia harus mengambil beberapa langkah hanya untuk mengikuti. Kenapa dia tidak bisa disimpan di tempat lain dan tetap aman? Turis memiliki banyak hal untuk dipertanggungjawabkan dalam hal kekejaman terhadap hewan, ”tulis seorang komentator.

“Berharap orang-orang menolak untuk berpartisipasi dalam kegiatan seperti itu ketika berlibur. Sangat menyusahkan, ” tulis yang lain.

Ketika diminta komentarnya, juru bicara Nong Nooch Tropical Gardens mengklaim bahwa gajah itu tidak lelah atau diperlakukan dengan buruk.

“Semua gajah sehat dan dirawat dengan sangat baik,” kata perwakilan tersebut. “Jika ada masalah, mereka dirawat oleh dokter hewan. Semua bayi di sini sehat. “

Itu hanya beberapa minggu yang lalu ketika seekor gajah muda yang dijuluki Dumbo meninggal beberapa hari setelah pingsan di sebuah pertunjukan di Phuket, Thailand selatan.

Anak gajah itu terpaksa melakukan pertunjukan hingga tiga kali sehari, hewan berusia tiga tahun itu dilaporkan menjadi sangat lemah dan kurang gizi sehingga kaki belakangnya patah saat beraksi. Dumbo meninggal tiga hari setelah ia dibawa ke klinik hewan.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular