Erabaru.net. Naluri seorang ibu bekerja dengan baik ketika dia mengidentifikasi kanker putrinya setelah berulang kali melihat cahaya putih ‘Hantu’ di mata anak gadisnya yang masih kecil itu.

(Foto: 7 News via The Sun)

Kellie Perren, penduduk asli Queensland, terus memperhatikan cahaya putih yang tidak biasa pada mata kiri Isabel, putrinya. Itu baru terlihat ketika bocah lima tahun itu difoto dengan flash atau terkena cahaya.

Dia menjadi khawatir karena itu menjadi semakin jelas. Kunjungannya ke rumah sakit mengkonfirmasi kekhawatirannya – putrinya didiagnosis menderita retinoblastoma, kanker mata yang langka.

(Foto: 7 News via The Sun)

Ternyata Isabelle memiliki banyak tumor di kedua mata tetapi mata kirinya yang mengalami kerusakan kritis. Akhirnya, mata gadis kecil itu harus diangkat dan diganti dengan prostetik.

Kellie diundang pada acara pagi di TV untuk menyebarkan kesadaran tentang deteksi dini kanker.

(Foto: 7 News via The Sun)

“Saya tidak bisa menjelaskannya – saya terus bertanya kepada orang-orang apakah mereka bisa melihatnya tetapi tidak ada yang bisa melihatnya. Rasanya seperti hantu berjalan sangat cepat, seperti Anda tidak bisa melihatnya dengan baik, ”katanya ketika ditanya tentang gejala yang mengarah pada kecurigaannya.

Kellie bangga dengan putrinya bahwa terlepas dari apa yang telah dia lalui, dia masih bisa membaca, menulis, dan belajar. Isabel, ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang kondisinya, mengatakan, “Tidak apa-apa untuk memilikinya (kanker).”

Retinoblastoma biasanya menyerang anak-anak di bawah usia lima tahun, tetapi sulit dideteksi. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memeriksa foto anak-anak Anda secara rutin. Ini adalah kondisi yang langka, tetapi memiliki tingkat kesembuhan 90% jika terdeteksi lebih awal.

Dua penyebab utama kanker jenis ini adalah mutasi genetik yang diwarisi dari orangtua atau perkembangan mutasi pada rahim ibu. (yant)

Sumber: Goodtimes, The Sun , Daily Mail

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular