Erabaru.net. Sangat mudah untuk mengabaikan para gelandangan dan orang-orang yang membutuhkan ketika kita terjebak dalam kehidupan sehari-hari kita yang sibuk. Tetapi sepasang ayah dan anak ini menunjukkan betapa pentingnya bagi kita untuk menunjukkan tindakan kebaikan sederhana pada setiap kesempatan yang kita dapatkan.

Dalam foto yang mengharukan dari pengguna Facebook Willy Chong, seorang ayah dan putrinya duduk di sebuah meja saat mereka makan bersama dengan seorang pria yang tampaknya gelandangan.

Menurut Mothership, keduanya sedang makan di kedai Bak Kut Teh (hidangan daging babi yang dimasak dengan kaldu) di Malaysia ketika mereka tiba-tiba melihat seorang pria India berdiri di dekatnya.

Chong menulis bahwa pria yang mengenakan kaos hijau tampak lapar ketika dia terus menatap pintu masuk kedai.

今天自己亲眼目睹感人一幕,青衣的印度同胞是一名流浪汉,站在这家肉骨茶门口看着看着,一直抚摸肚子红衣服这位大哥看到了,就问是否肚子饿流浪汉点头,华人大哥就邀请他一起坐下点了食物给这位流浪汉印度同胞。#重点是小女孩没嫌弃这位老流浪汉,…

Dikirim oleh Willy Chong pada Sabtu, 18 Mei 2019

“Saya sangat tersentuh oleh sesuatu yang saya lihat hari ini. Saudara India dengan kaos berwarna hijau ini adalah gelandangan. Dia berdiri di pintu masuk kedai Bak Kut Teh ini dan menatap sambil mengelus perutnya, ”tulis Chong.

“Sudara berbaju merah melihatnya dan bertanya apakah dia lapar. Ketika gelandangan itu menganggukkan kepalanya, pria Tionghoa (berpakaian merah) mengundangnya untuk duduk dan memesan makanan untuknya. ”

Ketika adegan yang menghangatkan hati itu terbentang di hadapannya, Chong kemudian mendengar putrinya meminta sang ayah untuk memberi pria itu secangkir teh.

Makanan khas bak kut teh disajikan dalam pot tanah liat dan dipasangkan dengan nasi.

(Kredit: Wikimedia)

“Lebih penting lagi, gadis kecil itu tidak menghindari gelandangan tua itu, tetapi bersikeras bahwa ayahnya memberinya secangkir teh.”

“Ada belas kasih di dunia ini. Saya ingin memuji ayah dan anak ini. Ayah ini adalah panutan. Ini adalah cara yang tepat untuk membesarkan anak. Malaysia adalah negara multi ras. Tidak masalah apa ras Anda, semua orang dapat hidup berdampingan secara harmonis. Inilah bagaimana Malaysia bisa maju. ”

Postingan Chong dengan cepat berputar di media sosial ketika ribuan orang tersentuh oleh tindakan sederhana yang ditunjukkan oleh ayah dan putrinya kepada pria yang membutuhkan.

(Foto: Facebook / Willy Chong)

Pada saat penulisan, pos ini telah mengumpulkan 44.000 suka dan telah dibagikan lebih dari 7.200 kali.

Sebagian besar komentar memuji duet ayah anak yang baik hati karena menunjukkan contoh yang baik. “Ada cinta di dunia ini!” Komentar seorang pengguna.

“Pujian kepada ayah karena membesarkan putrinya dengan cara ini. Pendidikan yang baik, “komentar pengguna lain sementara satu pengguna menulis,:” Ada belas kasih di dunia, terlepas dari ras, sangat bagus. “

Ini mungkin hanya tindakan kebaikan yang sederhana tetapi kami percaya bahwa itu berarti segalanya bagi gelandangan pada saat itu.(yant)

Sumber: goodtimes, Facebook/Willy Chong | Mothership

 

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular