Keluarganya begitu khawatir karena dia belum juga memiliki pasangan hidup di usianya yang hampir kepala 3, akhirnya keluarganya memutuskan untuk “menjual” dirinya lewat media sosial.

Erabaru.net. “Ketika saya lulus kuliah dan mulai bekerja, beberapa pertanyaan tipikal sering saya terima, seperti: ‘Sudah punya pacar? Kapan kamu menikah? Apa mungkin kamu terlalu pemilih?…'”

“Lebih dari itu, ternyata bukan saya saja yang sering mendapat pertanyaan tersebut, karena ternyata, keluarga saya juga sering mendapat pertanyaan, mengenai putri mereka yang belum juga menikah di usia yang hampir kepala 3.”

“Padahal masih banyak orang yang bisa bahagia, tanpa perlu menikah, dan saya sendiri menjalani kehidupan ini dengan baik-baik saja.”

“Sepertinya keluarga saya akhirnya mulai merasa jengah, dan memutuskan untuk melakukan sesuatu. Akhirnya mereka membuat rencana, dan kemudian, mereka “menjual” putri mereka ini di media sosial.”

Gadis yang bisa dikatakan cukup malang ini, bernama Tran Thi Minh Tam, dia lahir tahun 1992, saat ini bekerja sebagai insinyur pertanian di zona pertanian teknologi tinggi, di Quang Binh.

Tran Thi Minh Tam, seorang insinyur pertanian. Kredit: We25.vn

Dia bercerita, “Hanya karena saya hampir berusia 30 tahun, dan belum pernah mengenalkan seorang pria teman dekat satupun ke keluarga saya, keluarga saya merasa harus melakukan sesuatu.”

“Sepupu saya telah terus menerus memposting foto saya ke media sosial Facebook, dengan berbagai macam kata-kata yang serupa, antara lain: ‘Ada saudari di rumah dan dia masih lajang. Dicari kakak ipar laki-laki, dan sebagainya.'”

Tam sedang “dipromosikan” di media sosial. Kredit: Facebook Tran Thi Minh Tam

Tam berkata: “Ayah saya tidak banyak bicara tentang hal ini, namun Ibu saya, yang sehari-hari berada di rumah, terus mendesak saya untuk segera menikah.”

“Saya bukan tidak ingin menikah, namun siapa yang bisa memaksakan takdir?” Katanya lagi.

Akibat hal ini, kini teman-teman dan rekan-rekan kerja wanitanya, yang sudah menikah, seolah agak menjauh, namun ada juga yang ikut membagikan “promosi” fotonya di media sosial.

Tam sedang “dipromosikan” di media sosial. Kredit: Facebook Trang Kichi
Tam sedang “dipromosikan” di media sosial. Kredit: Facebook Truong Dieu Thu
Tam sedang “dipromosikan” di media sosial. Kredit: Facebook Daniel Tran
Tam sedang “dipromosikan” di media sosial. Kredit: Facebook Hong Suong
Tam sedang “dipromosikan” di media sosial. Kredit: Facebook Duong Trang
Tam sedang “dipromosikan” di media sosial. Kredit: Facebook Tuong Vi

“Entah apa yang ada di pikiran mereka, mungkin mereka takut saya merebut suami mereka. Dan di sisi lain, juga ada banyak orang yang sering iseng menghubungi dan menggoda saya. Kadang-kadang saya merasa sangat tidak nyaman, kadang saya tidak peduli, kadang ada juga yang membuat saya tersenyum. Menjadi bujangan itu cukup menyenangkan.” Kata Tam berbagi dengan senang.

Padahal jika dilihat dari penampilan Tam, tidak akan ada yang mengira kalau dia masih lajang, karena dia adalah wanita yang cantik, juga berpendidikan, dan dia sudah mempunyai pekerjaan tetap. Disamping itu, standarnya juga tidak terlalu tinggi, dia tidak mencari pria yang tampan, dia hanya menginginkan seorang pria yang baik dan tulus hatinya.

Tran Thi Minh Tam. Kredit: We25.vn
Tran Thi Minh Tam. Kredit: We25.vn
Tran Thi Minh Tam. Kredit: We25.vn
Tran Thi Minh Tam. Kredit: We25.vn

Tam mengatakan bahwa, sekalipun dia terus didesak, dia tetap tidak mau buru-buru memiliki suami.

Menurut Tam, menikah adalah sesuatu yang terjadi secara alami, dan tidak boleh diburu-buru.(Jul)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular