Erabaru.net. Sebuah foto viral di media sosial menunjukkan seorang pria berkursi roda dibiarkan menunggu antrean masuk ke lift sementara pengguna sehat lain mengabaikannya. Insiden itu terjadi di stasiun MRT di Thailand. Foto itu telah menundang kemarahan netizen.

Gambar yang diunggah oleh Wan Tulyada di Facebook telah memicu kemarahan banyak netizen yang rata-rata mengutuk sikap orang-orang yang ada di sana yang masuk ke lift tanpa memperhatikan pria berkursi roda itu.

(Foto: Wan Tulyada / Facebook)

Di antara pengguna yang menyesali insiden itu adalah, Somchai Puanunchai. Dia mengatakan, insiden itu terjadi di setiap stasiun. Pengguna yang cacat fisik harus menunggu pengguna yang sehat masuk terlebih dahulu.

Melalui Facebook, Wan Tulyada meminta orang-orang untuk lebih peduli dengan keadaan orang-orang di sekitar mereka, terutama yang orang-orang yang cacat.

“Tolong jangan lakukan ini. Stasiun MRT memiliki eskalator ke atas dan ke bawah … Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa tidak boleh menggunakan lift, tetapi saya pikir lift harus disediakan untuk kasus khusus seperti pengguna usia lanjut atau mereka yang memiliki penyakit yang menyebabkan mereka tidak bisa berjalan dengan baik. . “

Dia menambahkan bahwa setidaknya orang harus memprioritaskan pengguna yang benar-benar perlu menggunakan lift.

Setelah kejadian itu, pengguna Facebook Kotchanan Nutbanterng berbagi masalah yang sama sehubungan dengan ibu hamil yang tidak diberi kursi. Kotchanan Nutbanterng mengunggah foto seorang wanita hamil yang berdiri di kereta api sementara tidak ada seorang pun yang bangun untuk memberikan tempat duduknya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak masyarakat, termasuk di Indonesia, tidak peduli dengan orang-orang cacat di sekitar mereka. Mereka lebih mementingkan kepentingan mereka sendiri daripada mereka yang lebih membutuhkan.

Karena itu, ubah mentalitas kita tentang hal ini. Pertama-tama mereka lebih membutuhkan l dan pada saat yang sama membantu mereka untuk lebih mudah mengakses layanan publik yang tersedia.

Marilah kita berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan dalam kehidupan ini.(yant)

Sumber: Erabaru.my, COCONUTS BANGKOK, Wan Tulyada/Facebook

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular