Erabaru.net. Terkadang, desain produk yang kita gunakan sehari-hari sering menciptakan tanda tanya tanpa akhir. Bahkan, beberapa di antaranya dianggap tidak memberi fungsi apa pun.

Namun, sebenarnya setiap desain produk pasti memiliki alasan di baliknya. Salah satunya adalah desain lubang di tengah permukaan kursi plastik.

Selain fungsi yang mudah digunakan yaitu untuk memudahkan pengguna memisahkan kursi plastik yang telah tumpang tindih, sebenarnya lubang di kursi plastik juga memiliki fungsi menarik lainnya untuk diketahui.

Menurut Goody Feed, ini adalah fungsi lubang itu:

1. Agar kursi tidak pecah saat diduduki

Lubang-lubang bundar pada permukaan kursi plastik diproduksi karena fungsinya yang khas. Fungsinya untuk menjaga integritas struktur kursi dan mencegahnya pecah saat Anda duduk.

Jika lubang yang dihasilkan berbentuk persegi panjang atau bentuk lain dengan sudut, daya akan terkonsentrasi pada ruang dan meningkatkan risiko retak. Di sisi lain, lubang bundar akan menyebarkan kekuatan secara merata.

2. Untuk menyederhanakan proses penyusunan

Jika tidak ada lubang pada permukaan kursi, untuk menumpuk tidak mungkin atau sebaliknya, kursi akan sulit untuk dipisahkan.

Lubang-lubang tersebut dimaksudkan untuk mencegah akumulasi vakum dan untuk meringankan tekanan udara saat diatur, sehingga proses menyatukan kursi menjadi lebih mudah.

3. Untuk memudahkan mengangkatnya

Terlepas dari dua fungsi yang dijelaskan, lubang pada permukaan kursi plastik juga berfungsi sebagai tujuan tambahan untuk memudahkan pengguna mengangkatnya.

Pengguna hanya perlu memasukkan jari ke dalam lubang dan menghubungkannya untuk mengangkat kursi ke lokasi yang berbeda. Mudah bukan!

Namun, lubang yang dihasilkan tidak boleh terlalu besar karena lubang besar akan menyebabkan kekuatannya berkurang. Tidak hanya itu, lubang yang terlalu kecil tidak dapat digunakan karena akan menyebabkan pengguna sulit memasukkan jari.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular