Erabaru.net. Itu adalah saat yang paling memilukan bagi seorang pria (ayah) ketika dia kehilangan istri dan bayinya dalam waktu seminggu.

Kisah memilukan ini terjadi baru-baru di Huzhou, Tiongkok, pada bulan April 2019 lalu ketika pria itu dan istrinya sedang bersiap untuk menyambut bayi mereka yang baru lahir.

Menurut Oriental Daily, pria tersebut dan istrinya, Fei Fei, menerima kabar bahwa mereka mengandung bayi mereka pada Juli 2018. Pasangan itu bahkan menjuluki bayi mereka yang belum lahir ‘Little Pea’ karena mereka berharap bayi itu tumbuh sehat dan bahagia.

“Fei Fei akan membacakan cerita untuk bayi itu setiap hari dan kadang-kadang, dia meminta saya untuk menemaninya,” kata pria itu.

Pada 18 April 2019, waktunya Fei Fei untuk persalinan dan mereka segera dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, Fei Fei meninggal karena komplikasi yang yang disebut emboli air ketuban (AFE), di mana cairan ketuban memasuki aliran darahnya.

Paru-paru dan jantungnya hancur dan Fei Fei tidak selamat.

Sementara itu, bayi mereka yang baru lahir menderita berbagai masalah kesehatan dan dipindahkan ke NICU.

(Foto: Oriental Daily)

Meskipun menerima perawatan, bayi tersebut mengalami kesulitan bernapas dan dinyatakan meninggal hanya enam hari setelah bayi lahir.

Itu adalah hari yang paling gelap bagi pria itu karena dia sekarang harus melepaskan bayinya yang baru lahir ketika istrinya sendiri baru saja meninggal enam hari sebelumnya.

Setelah duduk di luar NICU semalaman, lelaki itu kemudian memutuskan untuk menyumbangkan organ bayinya sehingga bisa menyelamatkan bayi lain yang membutuhkan.

(Foto: Oriental Daily)

“Istri saya mengatakan kepada saya sebelumnya bahwa dia ingin membantu orang lain jika hidupnya tidak bisa diselamatkan. Saya yakin dia setuju dengan keputusan saya (menyumbangkan organ bayi), “kata pria itu.

Beberapa hari kemudian, pria itu menandatangani dokumen dengan Palang Merah setempat untuk menyumbangkan kornea dan ginjal bayi.

Tepat sebelum bayi didorong ke ruang operasi, pria itu mencium dahi bayinya dan meletakkan mainan yang dibuat Fei Fei (ibunya) untuk Little Pea.

(Foto: Oriental Daily)

Itu adalah hari yang menyedihkan baginya, namun demikian, ia percaya bahwa istrinya dan Little Pea akan bersatu kembali di akhirat.

(Foto: Oriental Daily)

“Little Pea, kamu belum memiliki kesempatan untuk melihat dunia ini dan kamu sudah pergi. Sekarang, orang lain dapat melihat dunia berkat kamu. Aku yakin kamu mendukung keputusanku. Tolong jaga ibumu di akhirat untukku. ”(yant)

Sumber: Goodtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular