Erabaru.net. Kisah berikut ini dipublikasikan oleh WBBH TV di Fort Myers, Florida, AS.

Seorang konsumen pemenang lotere masuk ke dalam toko Winn-Dixie untuk mengklaim hadiah yang menjadi haknya, namun hari itu, dia bertemu dengan seorang kasir yang tidak jujur.

Bukannya membayar orang itu sebesar $600 (sekitar Rp. 8,5 Juta) sesuai hadiah yang dia dapat, kasir itu justru mengatakan bahwa tiket loterenya hanya bernilai $5 (sekitar Rp. 75 Ribu).

Jika si konsumen tidak membaca dengan teliti semua angka yang tertulis di kuponnya dari awal dengan teliti, mungkin da tidak akan tahu jumlah sesungguhnya yang dia dapatkan. Jadi kasir ini mungkin berpikir bahwa konsumen ini tidak akan tahu.

Kupon lotere. Kredit Facebook/ Artists In Motion, FL

Setelah memeriksa nilai kuponnya, kasir ini, Crystelle Yvette Baton, mengambil uang $5 dari dompetnya dan menyerahkannya ke si konsumen pemenang lotere, lalu menyimpan kupon lotere itu sendiri.

Konsumen itu tidak mengeluh dan pergi setelah menerima uangnya, Baton berpikir bahwa dia sudah sukses, dan dia akan mendapatkan hadiah besar.

Tidak disangka, tidak lama kemudian konsumen itu kembali lagi dan memberitahukan identitasnya. Ternyata dia adalah petugas pemeriksa keamanan bawah tanah, untuk bagian lotere Florida.

Rencana Baton gagal total dan justru malah mendatangkan hasil yang terbalik, dia kemudian dituntut atas penipuan, dia didenda senilai $ 5.000 (sekitar Rp. 70 Juta), dan harus menghadiri persidangan tanggal 26 Februari.

Kasus seperti yang terjadi dengan Baton ini seringkali terjadi. Karena itu penyelidik rahasia sering diam-diam melakukan penyelidikan dan pengujian. Atas kejadian ini, perwakilan dari toko Winn-Dixie mengatakan: “Kami memandang hal ini dengan sangat penting, karena kepercayaan dan keamanan konsumen adalah prioritas utama kami.”

Sesungguhnya, tidak ada yang sulit jika ingin menjalani hidup dengan tenang. Jangan serakah dan selalulah jujur, maka dengan sendirinya akan ada banyak masalah yang dapat kita hindari. Jika kita tidak jujur atau punya sifat serakah, sangat mungkin masalah akan sering datang menghampiri. (Jul)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular