Erabaru.net. Seorang pria berusia 50 tahun dari Nanjing, Tiongkok, yang diidentifikasi dengan nama keluarganya Xu menderita pendarahan yang parah di saluran pencernaannya setelah ia tidur larut malam selama beberapa hari secara berturut-turut.

Ilustrasi. (Foto: China Net)

Menurut laporan, Xu adalah individu yang sangat berkomitmen dan sering memprioritaskan pekerjaannya. Dia dikatakan kerja lembur karena tanggung jawab atas pekerjaannya dan ingin menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Setelah lebih dari sepuluh hari kerja hingga laur malam, dia kemudian koma dan di mulutnya mengeluarkan busa. Berdasarkan catatan, dia telah menjalani operasi pada ususnya.

Dokter percaya bahwa ini terjadi karena kerja kerasnya tanpa istirahat siang dan malam yang mengakibatkan cedera pada saluran pencernaan sebelumnya dan menghancurkan pembuluh darah sehingga menyebabkan banyak kehilangan darah.

(Foto: Oriental Daily)

Menurut diagnosa, saluran pencernaan Xu mengalami perdarahan dan darah berkurang menyebabkan terjadinya hipoksia dan iskemia yang mengakibatkan hilangnya setengah dari total volume darah dalam tubuhnya.

Xu beruntung bahwa dengan bantuan dokter dan perawat, dia mendapat tranfusi darah dari 6 bank darah dan kemudian menjalani operasi yang menyelamatkan hidupnya.

“Tidak ada satu hari pun di mana saya tidur sebelum 12 tengah malam, dan itu berlangsung lebih dari 10 hari. Saya merasa tidak nyaman dan berkeringat, “jelas Xu.

Dokter menyarankan bahwa jika sistem pencernaan Anda tidak terlalu baik, cukup tidur. Jika ada tinja berdarah, segera dapatkan saran medis. Jika tidak, Anda akan mengalami gejala seperti sakit kepala dan detak jantung tidak teratur.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular