Suresh Sakaram yang berusia delapan tahun dari Pati, India, ingin memanjat pohon prem dan mengambil beberapa prem untuk adik perempuannya. Sayangnya, ia terjatuh dan kemudian, sebuah tragedi menimpanya.

Sambil memetik buah plum untuk adik perempuannya, Suresh kehilangan keseimbangan dan jatuh ke ranting di bawah. Ranting itu langsung menembus dadanya dan patah, menyebabkan bocah itu jatuh ke tanah.

Namun, bocah itu kemudian berdiri dan membawa adik perempuannya yang berusia 6 tahun kembali ke rumah dengan ranting yang masih menembus dadanya.

Kedua bersaudara itu berjalan sejauh 100 meter ke rumah sebelum Suresh akhirnya menyerah dan pingsan.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit. Beruntung bagi Suresh, ranting dengan panjang 52 sentimeter itu hanya beberapa milimeter dari  jantungnya.

Bocah itu menderita beberapa patah tulang rusuk dan paru-paru yang terluka tetapi dilaporkan dalam kondisi stabil setelah menjalani operasi. 

Menurut Dr. Shanshi Shankar Sharma, ahli bedah anak yang melakukan operasi pada Suresh, ia mengatakan bahwa cedera yang diderita bocah itu parah dan pembedahan itu menantang.

“Pembedahan anak ini sangat menantang karena batang kayu tajam itu menembus di dekat organ-organ vital, paru-paru jantung dan hati,” katanya kepada Daily Mail.

” Ranting berjarak beberapa milimeter dari Jantung dan untungnya hati juga tidak terluka. Hanya bagian dari paru-paru kanan dan tulang rusuk yang terluka dan berhasil diperbaiki.”
 
“Risiko cedera pada pembuluh darah utama dan pendarahan besar telah diantisipasi,”tambahnya.

Meskipun operasi terbilang rumit, para dokter berhasil mengeluarkan ranting dari dada Suresh.

“Anak itu berada di ICU (unit perawatan intensif) dan baik-baik saja dan lolos dari bahaya,” katanya.(yant)

Sumber: Goodtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular