Erabaru.net. Ada orang yang terlahir dengan kemewahan dan tidak harus memikirkan apa pun kecuali hanya berkonsentrasi pada pelajaran. Namun, banyak anak yang bahkan tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke sekolah. Jangan untuk biaya sekolah, pakaian sekolah pun mereka tidak mampu membeli.
 
Beberapa waktu yang lalu seorang anak dari Peru telah menjadi topik utama di media sosial ketika fotonya yang sedang mengerjakan tugas sekolah menjadi viral. Yang menyentuh hati adalah dia terlihat belajar di bawah lampu jalan. Demi ilmu pengetahuan, ia rela belajar di pinggir jalan dan hanya diterangi oleh lampu jalan yang redup.

Berita tentang anak miskin itu telah menjadi viral sehingga mendapat perhatian dari seorang milioner berusia 31 tahun dari Bahrain. Sekarang, anak itu tidak perlu khawatir tentang studinya karena bantuan dari milioner itu telah mengubah seluruh hidupnya.

Víctor Martín Angulo Córdoba menjadi populer di media sosial setelah gambar yang diambil dari kamera pengawas menunjukkan dia berusaha menyelesaikan pekerjaan rumahnya di bawah lampu jalan yang redup di Moche, Peru.

 

(Foto: YouTube)

 Semangatnya untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya di trotoar jalan di waktu malam hari telah menyentuh hati jutaan orang di seluruh dunia.

(Foto: YouTube)

Sejak rekaman itu diposting online, Víctor telah menarik banyak organisasi yang ingin membantu dia dan keluarganya dari segi finansial termasuk Yaqoob Yusuf Ahmed Mubarak, seorang milioner dari Bahrain.

Setelah mengetahui tentang Víctor, milioner muda itu melakukan perjalanan ke Peru untuk mengubah hidup Víctor menjadi lebih baik.

(Foto: Chileokulto.cl)

Menurut Tubarco, Mubarak telah mengubah rumah Víctor menjadi dua lantai.
 
Mubarak juga berjanji untuk membantu ibu Víctor membangun usaha sendiri dan untuk membantu kembali sekolah anak itu. Selain itu, ia juga dilaporkan telah menawarkan untuk membangun laboratorium komputer di sekolah Victor.

(Foto: Naaju)

Menurut Mubarak, dia dulu pernah berada di tempat Victor. Jadi, dia berharap apa yang dia lakukan dapat memastikan bahwa anak laki-laki itu memiliki masa depan yang lebih cerah tidak hanya untuknya tetapi juga untuk keluarganya.

Bagi Víctor, dia tidak punya apa-apa selain berterima kasih kepada Mubarak. “Terima kasih atas bantuan yang Anda berikan, terima kasih banyak karena Anda telah membantu kami membangun kembali sekolah kami,” katanya.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang yang ingin melakukan ini kepada saya (membangun rumah saya). Saya berterima kasih kepada mereka yang baik dan mereka yang telah meluangkan waktu untuk datang ke rumah saya.”(yant)

Sumber: Unilad , Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular