Erabaru.net. Seperti karakter dalam cerita “Rapunzel”, Brunette Aliia Nasyrova, 27 tahun dari Rusia tetapi sekarang menetap di Latvia memiliki rambut sepanjang 228 sentimeter setelah tidak memotongnya selama dua dekade!

Menurut Aliia, berat rambutnya diperkirakan mencapai 2kg yang sama beratnya dengan kucing peliharaannya. Selain itu, rambut panjang juga membutuhkan waktu satu jam untuk keramas dan waktu satu hari diperlukan untuk mengeringkan secara alami.

 Suami Aliia, Ivan Balaban menyatakan bahwa dia sangat nyaman dengan rambut istrinya dan menganggap rambut istrinya sebagai ‘anggota ketiga dalam keluarga’.

Untuk itu, Ivan akan memberikan sedikit ruang di tempat tidur mereka untuk meletakkan rambut Aliia.

Meski merasa nyaman dengan rambutnya, Aliia mengakui bahwa rambutnya yang berat sering menyebabkan rasa sakit di tengkuknya.

“Rambut saya sangat berat sehingga saya bisa membandingkannya dengan berat kucing saya,” kata wanita berusia 27 tahun yang lahir di Samara, Rusia.

Sementara rambut Aliia menjadi daya tarik orang banyak ketika mereka pergi, Ivan menyatakan bahwa dia sangat bangga dengan keputusan Aliia untuk tidak memotong rambutnya.

“Aku akan memberikan banyak ruang untuk rambut istriku jadi aku secara tidak sengaja tidak akan merusaknya saat tidur. Saya juga sering berbicara dengan rambut Aliia. Kadang saya akan minta dia agar sedikit minggir, “kata Ivan, yang suka rambut istrinya.

Menurut Aliia, dia mulai mendapatkan inspirasi untuk mempertahankan rambutnya setelah menonton dongeng Rapunzel. Dia mengakui bahwa dia sangat tertarik dengan karakter animasi dari seorang wanita yang memiliki rambut panjang itu.

Aliia juga menyatakan bahwa dia akan mengikat rambutnya menjadi kepang setiap kali untuk menghindari masalah.

Karena memiliki rambut yang lebih panjang dari tingginya, Aliia sering menginjak rambutnya secara tidak sengaja. Karenanya, ia tidak akan pernah keluar rumah dengan melepaskan rambutnya.

Aliia juga mengunggah foto rambut panjangnya di Instagram tetapi itu tidak begitu disukai oleh beberapa orang.

Mereka sering melontarkan pendapat negatif pada rambut Aliia tetapi ia tidak mempedulikannya.

“Seseorang memintaku untuk memotong, menjual atau membuang rambutku”.

Aliia mengatakan bahwa dia tidak berencana memotong pendek rambutnya dalam waktu dekat dan percaya dia memiliki rambut terpanjang di Latvia.

Untuk memastikan perawatan rambut, Aliia mengatakan dia akan memotong rambutnya setiap bulan untuk menghilangkan ujung rambut yang terbelah.

Selain itu, Aliia juga menerima banyak produk perawatan rambut gratis sehingga ia dapat mengurangi biaya perawatan rambutnya.

Ketika ditanya tentang pengalaman buruknya dalam memanjangkan rambut, Aliia menyatakan bahwa rambutnya pernah melekat pada permen karet ketika dia menonton bioskop ketika dia masih kecil.

Setelah kejadian itu, Aliia harus memotong gumpalan rambut yang sudah rusak.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan karena memiliki rambut yang luar biasa panjang, Aliia menyatakan bahwa ia tidak akan memotong rambutnya.

“Saya tidak bermimpi masuk dalam rekor dunia Guinness karena saya tahu rekor rambu terpanjang yang pernah tercata adalah lebih dari lima meter. Namun, saya yakin rambut saya paling panjang di Latvia. ” (yant)

Sumber: Erabaru.my,

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular