Erabaru.net. Kita selama ini kenal pisang dengan warna kuning, pisang hijau. Inilah tambahan baru ke daftar yang akan membuat Anda lebih suka akan pisang!

Memperkenalkan Blue Java Banana

(Foto: TW Foody)

Tidak, ini bukan mutasi juga bukan dimodifikasi secara genetik. Buah ini tumbuh di Asia Tenggara, Australia dan Hawaii adalah alami seperti yang didapatnya. Namun, seperti warnanya, sangat jarang ditemukan di luar tempat asalnya.

Ada elemen lain yang menarik dari Blue Java Banana. Orang yang pernah mengkonsumsinya mengatakan rasanya seperti es krim vanilla! Warna biru pada buah mulai terlihat bahkan sebelum matang.

Meskipun buah tropis, mereka dapat tumbuh di daerah hingga minus 7 derajat Celcius. Namun, mereka secara alami membutuhkan banyak sinar Matahari untuk pertumbuhan yang baik.

Blue Java Banana umumnya lebih pendek dan lebih besar ukurannya dibandingkan dengan pisang lainnya.

Pisang ini sangat lembut dan manis dan sangat bergizi. Setiap 100 gram sajian memiliki 0,3 gr lemak, 22,8 gr karbohidrat dan 89 kalori.

(Foto: bananas.org/wiki)

Tepat dijuluki ‘es krim pisang’, cara konsumsi yang disukai untuk buah-buahan biru ini adalah mencampurnya dengan selai kacang untuk membuat smoothie atau ‘es krim’ versi yang lebih sehat.
 
Ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi Anda dapat benar-benar menemukan Blue Java Banana di Amazon. Itu benar, mereka menjualnya secara online. (yant)

Sumber: Goodtimes.

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular